Pasang Pintu Perlintasan KA, Dishub KBB Bakal Berikan Pembinaan Khusus Bagi Para Relawan Perlintasan di Cilame

Pasca pemasangan palang pintu perlintasan KA di Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dishub KBB bakal melakukan pembinaan kepada relawan yang menjaga pintu perlintasan di kawasan tersebut.

Pasang Pintu Perlintasan KA, Dishub KBB Bakal Berikan Pembinaan Khusus Bagi Para Relawan Perlintasan di Cilame
Langkah tersebut dilakukan Dishub KBB untuk memaksimalkan keamanan para pengguna jalan yang melintas di pintu perlintasan KA di kawasan Cilame tersebut. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Pasca pemasangan palang pintu perlintasan KA di Kampung Sumur Bor, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Dishub KBB bakal melakukan pembinaan kepada relawan yang menjaga pintu perlintasan di kawasan tersebut.

Langkah tersebut dilakukan Dishub KBB untuk memaksimalkan keamanan para pengguna jalan yang melintas di pintu perlintasan KA di kawasan Cilame tersebut.

"Setelah pemasangan palang pintu perlintasan KA, kami juga bakal menyiapkan penjaga dalam hal ini relawan dari Desa Cilame," kata Fauzan saat ditemui, Rabu 20 Desember 2023.

Baca Juga : Kebudayaan jadi Pembahasan di Rakornis Partai GolkarĀ 

Fauzan pun mengapresiasi konsistensi kinerja relawan penjaga palang pintu perlintasan yang telah maksimal membantu Pemda KBB dalam menyelamatkan nyawa orang lain di perlintasan sebidang.

"Selain akan diberikan kelengkapan rambu, para relawan ini juga diberikan sejumlah sarana dan prasarana lain untuk mendukung kinerja mereka," ujarnya.

"Mudah-mudahan langkah kecil ini sedikit banyak bisa mencegah terjadinya kecelakaan kembali. Karena kami tidak berharap adanya musibah kecelakaan di perlintasan yang sama," ungkapnya.

Baca Juga : Disbudpar Kota Bandung Pastikan Bangunan Cagar Budaya Tidak Terpengaruh Pembangunan Fly Over

Tak hanya itu, pihaknya berharap keselamatan para pengguna jalan bisa terjaga dan tidak ada lagi kecelakaan. Sehingga, semua bisa selamat sampai tujuan dalam perjalanan.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.