PDIP Geser PKS diposisi Teratas Survei Keberpihakan Kalangan Milenial Jabar

PDIP mengeser posisi PKS untuk partai teratas yang dipilih kalangan mahasiswa, milenial di Jabar. Bankan partai Gerinda yang asalnya diposisi ke dua.kini harus bergeser ke posisi enam pilihan mahasiswa.

PDIP Geser PKS diposisi Teratas Survei Keberpihakan Kalangan Milenial Jabar

INILAHKORAN, Bandung - PDIP mengeser posisi PKS untuk partai teratas yang dipilih kalangan mahasiswa, milenial di Jabar. Bankan partai Gerinda yang asalnya diposisi ke dua.kini harus bergeser ke posisi enam pilihan mahasiswa.

Hal ini bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden dari lapisan masyarakat Jabar, berumur 17 tahun s.d 35 tahun. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen. Survei dilakukan saat Bulan Desember 2023.

Baca Juga : KAI dan Jasa Raharja Beri Santunan Bagi Korban Musibah Kecelakaan Kereta Api

PKS dalam posisi teratas survei meraup nilai 59%,, disusul partai Gerindra berada meraih 30 %,, kemudian 

Baca Juga : Bey Machmudin Sebut, Jalur Maut Cicalengka Bakal Ditambah dan Rampung di Medio 2024

PDIP dengan nilai 13%, pada Bulan November 2023, kini melesat naik ke angka 38 %, berbeda tipis dengan PKS Jabar yang asalnya 59 % kini hanya 36%, terlebih Partai Gerindra. Kini tersusul oleh PKB dan Golkar. Namun perolehan angka fantastis diraih suara Golput, yang mencapai 63%.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.