PDIP Resmi Tugaskan Dandan Riza Wardana Untuk Konsolidasi Ngadandanan Kota Bandung

Partai Persatuan Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat secara resmi menugaskan Dadan Riza Wardana untuk mengabdikan diri ke Kota Bandung. Dandan merupakan satu-satunya bakal calon (Balon) Wali Kota Bandung yang sudah mengantongi surat tugas dari PDIP.

PDIP Resmi Tugaskan Dandan Riza Wardana Untuk  Konsolidasi Ngadandanan Kota Bandung
Ketua DPC PDIP Kota Bandung, Achmad Nugraha menyerahkan surat tugas kepada Balon Wali Kota Bandung, Dandan Riza Wardana disaksikan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono di Kantor DPC PDIP Kota Bandung, Minggu 30 Juni 2024. (Foto Istimewa)

INILAHKORAN,Bandung- Bakal Calon (Balon) Wali Kota Bandung, Dandan Riza Wardana secara resmi menerima surat tugas untuk maju di Pilkada Kota Bandung 2024. 

Penyerahan surat tugas tersebut dilakukan Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono kepada Dandan Riza Wardana di Kantor DPC PDIP Kota Bandung, Minggu, 30 Juni 2024. 

Setelah menerima surat tugas, selanjutnya Dandan akan berkonsolidasi menyiapkan pasangannya dan membangun koalisi dengan partai lain. Selain PDIP, Dandan juga sudah mengantongi dukungan dari Partai Demokrat untuk menjadi calon wali Kota Bandung. 

Baca Juga : Raffi Ahmad ke Kabupaten Bandung Kunjungi Dadang Supriatna dan Berikan Sinyal Dukungan pada Pilbup Bandung 2024

"Secara tiket memang sudah cukup untuk maju, namun kami masih ingin menjalin kolaborasi besar dan kuat dalam Pilkada 2024," ungkap Dandan usai menerima surat tugas dari PDIP di Bandung, Minggu, 30 Juni 2024.

Menurut Dandan, sesuai moto yang bergulir dalam Forum Ngadandanan Bandung, yaitu Bandung ASIKK, pihaknya memiliki spirit kolaborasi sehingga akan diimplementasikan dalam koalisi besar. Moto ASIKK merupakan akronim dari Agamis, Sejahtera, Inovatif, Kreatif dan Kolaboratif. 

Dandan menegaskan, Pilkada Kota Bandung hanyalah wasilah untuk menuju tujuan mulia memajukan dan mempercantik Kota Bandung. Untuk tujuan itu, papar dia, dibutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak. 

Baca Juga : Sidang Praperadilan Pegi Setiawan Dilanjutkan Selasa Besok

Kalaupun harus berkompetisi dalam Pilkada Kota Bandung, ungkap Dandan, itu lebih pada ketentuan konstitusi yang harus dipatuhi. Dia menjelaskan, spirit ‘Ngandandanan Bandung’ mengaku lebih fokus pada niat mengabdi pada Kota Bandung ketimbang berkompetisi politik. 

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto