Perkuat Perlindungan Perempuan dan Anak, DP3A Kota Bandung Bentuk Forum Puspa

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, secara resmi membentuk Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kota Bandung.

Perkuat Perlindungan Perempuan dan Anak, DP3A Kota Bandung Bentuk Forum Puspa
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, secara resmi membentuk Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kota Bandung. Pembentukan Forum Puspa yang melibatkan berbagai komponen organisasi, akademisi, kalangan dunia usaha dan unsur media tersebut digelar di Hotel El Royal, Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat 5 Juli 2024. (Foto Ghiok Riswoto)

INILAHKORAN,Bandung- Komitmen meningkatkan kesejahteraan kaum perempuan serta penguatan perlindungan  anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, secara resmi membentuk Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Kota Bandung.

Pembentukan Forum Puspa yang melibatkan berbagai komponen organisasi, akademisi, kalangan dunia usaha dan unsur media tersebut digelar di Hotel El Royal, Jalan Merdeka Kota Bandung, Jumat 5 Juli 2024.

Terpilih sebagai Ketua Forum Puspa Kota Bandung, masa bakti 2024-2027, Anggota DPRD Kota Bandung yang juga aktivis perempuan, Salmiah Rambe. Sementara posisi Wakil Ketua ditempati akademisi Unpad, Dade Gunadi Firdaus.

Baca Juga : Pedagang Senang, Dagangannya Meningkat di Pasar Kreatif 2024

Selanjutnya, Sekretaris 1 Terpilih, Ati Supriahatin dari unsur media dan Sekretaris II, Weny Wibdya Hapsary dari Pelaku Dunia Usaha. Posisi Bendahara 1 ditempati Akhmad Roziqin dari Baznas Kota Bandung, dan Veronika Yeane Yosef sebagai Bendahara II.

Koordinator Bidang Perempuan Terpilih, Bambang Rustanto, serta Koordinator Bidang Perlindungan Anak diamanahkan pada Djulaiha Sukmana dari kalangan pelaku dunia usaha. 

Ketua Forum Puspa Jawa Barat,Dra, Hj. Ratnaningsih, MM., mengungkapkan, sesuai dengan namanya, Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Forum Puspa) merupakan organisasi yang melibatkan partisipasi publik untuk turut mendorong penuntasan program-program pemerintah khususnya berkaitan dengan perlindungan perempuan dan anak.

Baca Juga : Gagal Pertahankan Gelar Juara Umum, Pemkot Bandung Tetap Beri Kadeudeuh untuk Kafilah

Menurut Ratnaningsih, dasar dari pembentukan Forum Puspa adalah Permen PPPA No.13 Tahun 2021, sebagai dasarnya, peraturan ini dipergunakan sebagai acuan bagi pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota untuk mewujudkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaran bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto