Pilbup Bogor 2024, Yusfitriadi Prediksi Bakal Diramaikan Empat Pasangan

Pada Pilbup Bogor 2024 ini, pengamat politik dan kebijakan publik Yusfitriadi memprediksi bakal ada empat pasangan calon bupati dan wakil. 

Pilbup Bogor 2024, Yusfitriadi Prediksi Bakal Diramaikan Empat Pasangan
Jika prediksi itu terjadi, maka jumlah empat pasangan pada Pilbup Bogor 2024 itu menurun. Pada Pilbup Bogor 2018 lalu yang jumlahnya tercatat lima pasangan. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Pada Pilbup Bogor 2024 ini, pengamat politik dan kebijakan publik Yusfitriadi memprediksi bakal ada empat pasangan calon bupati dan wakil. 

Jika prediksi itu terjadi, maka jumlah empat pasangan pada Pilbup Bogor 2024 itu menurun. Pada Pilbup Bogor 2018 lalu yang jumlahnya tercatat lima pasangan.

"Saya memprediksi bakal ada empat pasangan Cabup-Cawabup yang akan maju dan berkontestasi di Pilbup Bogor 2024," kata Yusfitriadi kepada wartawan, Senin 20 Mei 2024.

Baca Juga : Target Pembelian Tujuh Unit Truk Sampah DLH Kabupaten Bogor Terganjal Anggaran

Yusfitriadi menuturkan, empat pasangan Cabup-Cawabup Bogor itu rinciannya tiga pasangan dari partai politik (Parpol) dan satu pasangan lainnya dari jalur independen atau perseorangan.

"satu pasangan Cabup-Cawabup Bogor dari jalur  perseorangan ialah Gunawan Hasan-Rudi Harianto, sementara tiga pasangan Cabup-Cawabup dari Parpol sampai saat ini masih menunggu masing-masing DPP," tuturnya.

Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini menambahkan bahwa tiga bakal Cabup Bogor tidak jauh dari nama-nama yang sudah terpatri di ingatan warga Bumi Tegar Beriman seperti Jaro Ade, Iwan Setiawan, Rudy Susmanto dan Elly Yasin.

Baca Juga : Inilah Pertimbangan Asmawa Tosepu dalam Memilih Sekda Kabupaten Bogor Defenitif

"Hasil survei beberapa lembaga, nama Jaro Ade, Iwan Setiawan, Rudy Susmanto dan Elly Yasin digadang-gadang menjadi Cabup Bogor dan sementara tokoh lainnya hanya 'bertarung' memperebutkan posisi Cawabup. Namun untuk Iwan Setiawan dan Rudy Susmanto, hanya salah satu yang bakal maju menjadi Cabup Bogor karena sama-sama dari Partai Gerindra," tambahnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.