PLN Sambung Listrik Gratis untuk 264 Keluarga Kurang Mampu di Majalengka

PLN menyalurkan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada 264 keluarga tidak mampu di Majalengka, Jabar. 

PLN Sambung Listrik Gratis untuk 264 Keluarga Kurang Mampu di Majalengka
Bantuan listrik gratis PLN ke 264 keluarga tidak mampu di Majalengka itu merupakan bentuk kehadiran negara untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dan mewujudkan keadilan energi bagi seluruh masyarakat. (istimewa)

INILAHKORAN, Majalengka - PLN menyalurkan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) kepada 264 keluarga tidak mampu di Majalengka, Jabar. 

Bantuan listrik gratis PLN ke 264 keluarga tidak mampu di Majalengka itu merupakan bentuk kehadiran negara untuk meningkatkan rasio elektrifikasi dan mewujudkan keadilan energi bagi seluruh masyarakat. 

Salah satu penerima bantuan sambungan listrik 264 keluarga tidak mampu di Majalengka, Jaja (67) mengucapkan rasa syukur atas bantuan listrik yang diberikan pemerintah melalui PLN

Baca Juga : Pemkab Cirebon Komitmen Tingkatkan Layanan Adminduk

"Kami telah merasakan manfaat yang luar biasa dari program bantuan ini, terima kasih kepada pemerintah. Alhamdulillah kami tidak lagi menumpang listrik ke rumah orang tua, karena di rumah kami sekarang sudah ada listrik sendiri," kata Jaja.

Sedangkan, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana mengatakan pada era digitalisasi kehadiran listrik sangat dibutuhkan. Setiap gerak kebutuhan membutuhkan listrik, baik itu industri, bisnis maupun pemakaian kebutuhan rumah tangga. 

“Terima kasih atas program bantuan ini sehingga masyarakat tidak mampu di Kabupaten Majalengka bisa menikmati layanan pemasangan listrik secara gratis," ucap Tarsono. 

Baca Juga : Pemda Perlu Support Kebutuhan Penyertaan Modal PDAM

Sementara itu, Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Kementerian ESDM MP Dwi Nugroho menuturkan program BPBL di Kabupaten Majalengka tersebut tersebar di 22 kecamatan.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.