Ridwan Kamil Klaim Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jabar Capai 53 Persen

Ketua TKD 02 Prabowo-Gibran Jabar Ridwan Kamil mengklaim elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jabar telah menyentuh angka 53 persen, 22 hari jelang kontestasi Pilpres yang dihelat pada Rabu 14 Februari 2024.

Ridwan Kamil Klaim Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jabar Capai 53 Persen
Ridwan Kamil mengatakan, berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan TKD 02 Prabowo-Gibran Jabar, telah terjadi progres signifikan akan elektabilitas atau keterpilihan pasangan nomor urut 02 tersebut. (yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung - Ketua TKD 02 Prabowo-Gibran Jabar Ridwan Kamil mengklaim elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jabar telah menyentuh angka 53 persen, 22 hari jelang kontestasi Pilpres yang dihelat pada Rabu 14 Februari 2024.

Ridwan Kamil mengatakan, berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan TKD 02 Prabowo-Gibran Jabar, telah terjadi progres signifikan akan elektabilitas atau keterpilihan pasangan nomor urut 02 tersebut.

Untuk itu, Ridwan Kamil optimistis di 22 hari tersisa jelang pelaksanaan Pilpres 2024, target elektabilitas atau keterpilihan 60 persen suara yang diusung, dari 35,7 juta pemilih dapat terealisasi. Yakni 21,42 juta suara dari masyarakat Jabar untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga : Relawan Jokowi J-Generation Dukung Prabowo - Gibran Lanjutkan Program Presiden Jokowi

"Kami juga melaporkan survei internal, di Jabar masih kuat hastag #JabarTetapPrabowo kurang lebih di angka 53 persen," ujar Ridwan Kamil di Kantor TKD 02 Prabowo-Gibran Jabar, Senin 22 Januari 2024.

Hasil survei yang dilaksanakan pada pekan lalu tersebut imbuh Ridwan Kamil, menunjukkan bahwa nama Prabowo masih kuat di Jawa Barat, layaknya pada Pilpres 2014 dan 2019 silam.

"Itu survei dilakukan minggu lalu dan hasilnya sudah keluar untuk menunjukkan bahwa mayoritas rakyat Jawa Barat masih kuat dalam mendukung Pak Prabowo Subianto," ucapnya.

Baca Juga : Pasca Dua Kali Debat Capres Cawapres, Elektabilitas Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Turun Drastis

Sementara mengenai daerah yang sejak awal elektabilitas Prabowo-Gibran masih rendah, seperti Pantura yang meliputi Majalengka, Cirebon, Indramayu, Kabupaten Pangandaran, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, kini telah mengalami perbaikan sejak November 2023 silam.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani