Sekda Jabar: Selesaikan PR Jabar dengan Prinsip Sabilulungan

Sekda Jabar Herman Suryatman mengatakan berbagai persoalan dan tantangan Jabar bisa diatasi dengan prinsip sabilulungan atau gotong royong antara Pemdaprov dengan 27 pemda kabupaten dan kota. 

Sekda Jabar: Selesaikan PR Jabar dengan Prinsip Sabilulungan
Sekda Jabar Herman Suryatman mengatakan berbagai persoalan dan tantangan Jabar bisa diatasi dengan prinsip sabilulungan atau gotong royong antara Pemdaprov dengan 27 pemda kabupaten dan kota. /Humas Pemprov Jabar

INILAHKORAN, Bandung-Sekda Jabar Herman Suryatman mengatakan berbagai persoalan dan tantangan Jabar bisa diatasi dengan prinsip sabilulungan atau gotong royong antara Pemdaprov dengan 27 pemda kabupaten dan kota. 

Hal itu dikatakan Herman saat acara Pembinaan Kabupaten/Kota terkait Program Citarum Harum dan Optimalisasi Pencapaian Indikator Makro Pembangunan di Pendopo Wali Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (19/6/2024). 

Penjabat Gubernur Bey Machmudin memimpin langsung pengarahan didampingi Sekda Jabar

Baca Juga : Pemprov Jabar Bakal Beri Target Progresif ke Kabupaten/Kota, Optimalkan Indikator Makro Pembangunan

"Penduduk Jawa Barat itu hampir 50 juta jiwa dan sejahtera masyarakatnya ditandai dengan kemiskinan harus turun signifikan, pengangguran turun signifikan, stunting harus turun signifikan, dan indikator makro harus bergerak ke arah lebih baik," ujar Herman Suryatman. 

Tugas berat ini, menurut Herman, tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemdaprov Jabar saja, tetapi harus dengan prinsip sabilulungan atau gotong royong melibatkan 27 kabupaten dan kota.

"Pak Gubernur memulainya dari kota Bandung hari ini, besok kita akan ke Kabupaten Bandung, ke Sumedang ke Cimahi, Bandung Barat dan seterusnya ke 13 kabupaten yang ada di sepanjang aliran Sungai Citarum," sebutnya. 

Baca Juga : Pemprov Jabar Libatkan Lurah dan Camat Kota Bandung Perkuat Komitmen Pulihkan Sungai Citarum 

"Kemudian nanti sisanya ke kabupaten kota lain di Jawa Barat, target kami dalam satu bulan ke depan ini, 27 kabupaten kota bisa dikolaborasikan dan dikonsolidasikan pemerintah provinsi," katanya. 

Halaman :


Editor : JakaPermana