Seleksi, PPP Kabupaten Bogor Cari 3 Besar Bakal Cabup Bogor 2024

Sebanyak 12 orang bakal  Calon Bupati (Cabup) Bogor mengikuti uji kepatutan dan kelayakan yang diadakan oleh DPC PPP Kabupaten Bogor dan DPW PPP Jawa Barat.

Seleksi, PPP Kabupaten Bogor Cari 3 Besar Bakal Cabup Bogor 2024
Ketua Panitia Uji Kepatutan dan Kelayakan Andi Suryadi/Reza Zurifwan

INILAHKORAN, Bogor - Sebanyak 12 orang bakal  Calon Bupati (Cabup) Bogor mengikuti uji kepatutan dan kelayakan yang diadakan oleh DPC PPP Kabupaten Bogor dan DPW PPP Jawa Barat.

Nama-nama bakal Cabup Bogor tersebut, ialah Elly Rachmat Yasin, Rieke Iskandar, Didi Furqon Firdaus, Aep Saepudin, Ade Wardhana Adinata, Yusinta Ningsih Nenobahan Syarif, Bambang Saputro, Jaro Ade, Sulhajji Jompa, Untung Purwadi, Ika Kartika dan Irfan Widiyana.

"Hari ini 12 bakal Cabup Bogor yang sebelumnya mendaftar di PPP akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan," kata Ketua Panitia Uji Kepatutan dan Kelayakan Andi Suryadi kepada wartawan, Kamis, 20 Juni 2024.

Baca Juga : Duh..Audit Investigasi Dugaan Pungli Merambat ke Seluruh SD dan SMP Negeri di Kabupaten Bogor

Andi Suryadi menuturkan bahwa uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan oleh panelis dilakukan selama satu hari, dimana terbagi kedalam dua atau tiga sesi.

"Kami bagi ke dalam beberapa sesi uji kepatutan dan kelayakan ini, terpotong istirahat, makan siang dan sholat dzuhur maupun ashar," tutur Andi Suryadi.

Ia menjelaskan, jumlah panelis ada enam orang, tiga  orang dari akademisi, satu orang dari desk Pilkada Jawa Barat, Anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Bogor dan senior DPC PPP Kabupaten Bogor.

Baca Juga : BOS Senilai Rp5,3 Miliar Digelontorkan untuk 59 MI dan 49 MTs Swasta di Kota Bogor

"12 kandidat bakal Cabup Bogor ini akan diseleksi menjadi 3 besar, panelis menilai kemampuan akademis dan leadership dari para tokoh yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan ini," jelasnya.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti