Total 1.003 Calon Jamaah Haji Kota Bogor Dinyatakan Sudah Berangkat 

Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah melepas keberangkatan calon jemaah haji di kloter terakhir. Total, sebanyak 1.003 calon jemaah haji pada 2024 sudah berangkat ke Tanah Suci. 

Total 1.003 Calon Jamaah Haji Kota Bogor Dinyatakan Sudah Berangkat 
Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah menitipkan, kepada para calon jemaah haji asal Kota Bogor tetap menjaga kesehatan selama perjalanan ibadah, terlebih kondisi cuaca yang berbeda membuat para jamaah harus lebih ekstra hati-hati. (istimewa)

INILAHKORAN, Bogor - Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah melepas keberangkatan calon jemaah haji di kloter terakhir. Total, sebanyak 1.003 calon jemaah haji pada 2024 sudah berangkat ke Tanah Suci. 

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor menunjukkan ada total 1.003 calon jemaah haji yang diberangkatkan lewat tiga kloter. Kloter pertama sudah diberangkatkan dari Kota Bogor pada 20 Mei lalu, disusul kloter kedua pada 2 Juni 2024 kemarin.

Syarifah menitipkan, kepada para calon jemaah haji asal Kota Bogor tetap menjaga kesehatan selama perjalanan ibadah, terlebih kondisi cuaca yang berbeda membuat para jamaah harus lebih ekstra hati-hati.

Baca Juga : DPW Partai Nasdem Jawa Barat Sambut Hangat Penugasan Ilham Habibie sebagai Cagub Jawa Barat

"Ini adalah momen yang mungkin bapak ibu para tamu Allah dambakan. Mungkin sudah bertahun-tahun menunggu momen ini. Kami dari Pemkot Bogor hanya ingin mendoakan bapak ibu sekalian bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan diberikan kemudahan dan kelancaran," ungkap Syarifah, Jumat 7 Juni 2024.

"Harus siap-siap mental. Fisik dijaga, karena banyak dari para jamaah yang lansia, usianya sudah sepuh. Ibadah kita tidak hanya dari rukun-rukun haji, tapi dengan menolong sesama jamaah tentu itu juga pahala yang luar biasa," tambah Syarifah. 

Syarifah membeberkan, dari jadwal yang ada, para Calon Jemaah Haji dari Kota Bogor akan tiba kembali ke Kota Bogor pada tanggal 1, 14, dan 19 Juli 2024. Syarifah mendoakan, para jamaah bisa kembali dengan selamat tanpa ada kurang sedikitpun.

Baca Juga : Wilayah Terlalu Luas, Reses Anggota DPR-RI Ravindra Airlangga Dibagi Empat Sesi

"Pergi satu rombongan, pulang pun harus satu rombongan lagi. Tentunya dengan kondisi yang sehat dan membawa predikat haji yang mabrur," bebernya. (rizki mauludi)


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.