Upaya Penyaluran Hewan Kurban Merata ke Desa-desa

Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyebutkan penyaluran daging beserta hewan kurban ke masyarakat diupayakan merata hingga pelosok desa di wilayah tersebut.

Upaya Penyaluran Hewan Kurban Merata ke Desa-desa
Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyebutkan penyaluran daging beserta hewan kurban ke masyarakat diupayakan merata hingga pelosok desa di wilayah tersebut./antarafoto

INILAHKORAN, Bandung-Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyebutkan penyaluran daging beserta hewan kurban ke masyarakat diupayakan merata hingga pelosok desa di wilayah tersebut.


"Tahun ini diupayakan agar penyaluran hewan kurban ke masyarakat bisa merata sampai pelosok desa," kata dia di Karawang, Jawa Barat, Senin.


Pada Idul Idul Adha tahun ini, Pemerintah Kabupaten Karawang menyalurkan lebih dari 50 ekor hewan kurban ke masyarakat, terdiri atas 25 ekor sapi dan 39 kambing.

Baca Juga : Bupati Karawang: Idul Adha Membawa ASN-Warga ikhlas Membangun Daerah


Puluhan ekor hewan kurban itu, di antaranya disebar ke kompleks pemakaman mantan Bupati Karawang Manggungjaya, Pulau Kelapa Syekh Quro, masjid agung, serta beberapa pesantren dan masjid.


Selain menyebar hewan kurban ke berbagai daerah di Karawang, ia mengatakan bahwa pada Idul Adha tahun ini Pemkab Karawang bersama Kodim 0604/Karawang membagikan ribuan bungkus daging ke masyarakat hingga pelosok desa.


Hal tersebut, katanya, dilakukan supaya ada pemerataan dalam pembagian daging hewan kurban hingga pelosok desa.

Baca Juga : Bak Konser Musik, 20 Ribu Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Gelaran Sumedang Fest


Kepala Bagian Kesra Setda Karawang Irlan Surlan mengatakan pemkab telah memulai penyaluran hewan kurban kepada masyarakat sejak Sabtu (15/6). 

Halaman :


Editor : JakaPermana