258 Siswa Bersiap untuk Berlaga di Ajang O2SN SMK Tingkat Jabar 2024

Bergabunglah dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK Jabar 2024 dengan 258 siswa dari berbagai daerah. Temukan sejarah kompetisi dan antusiasme siswa dalam mengembangkan bakat olahraga

258 Siswa Bersiap untuk Berlaga di Ajang O2SN SMK Tingkat Jabar 2024
Plh. Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi membuka O2SN SMK Tingkat Jabar 2024 di GOR KONI, Kota Bandung, Rabu, 12 Juni 2024. (Foto Dok Disdik Jabar)

INILAHKORAN,Bandung- Sebanyak 258 siswa dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar) telah siap untuk berkompetisi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMK tahun 2024. 

Pembukaan kegiatan ini dilakukan Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, M. Ade Afriandi, di GOR KONI, Kota Bandung, pada Rabu, 12 Juni 2024.

Menurut M. Ade Afriandi, O2SN merupakan platform penting untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam olahraga, serta mempererat hubungan antar siswa dari berbagai daerah. "Kami tidak hanya melihatnya sebagai sebuah kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat tali persaudaraan di antara siswa-siswa," katanya dikutip INILAH KORAN dari laman resmi Disdik Jabar.

Baca Juga : Kurangi Pengangguran SMK, Herman Suryatman: Teaching Factory Harus Dimatangkan

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya menjunjung tinggi nilai kejujuran dalam setiap kompetisi. "Prestasi bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang integritas. Kita harus selalu mengutamakan kejujuran dalam setiap langkah menuju prestasi," tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Jabar, Elis Herawati melaporkan bahwa O2SN tingkat Jabar akan berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 12-13 Juni 2024, dengan lima mata lomba, seperti atletik, renang, karate, pencak silat, dan bulu tangkis.

"Siswa-siswa telah menjalani persiapan matang untuk menghadapi kompetisi ini. Mereka tidak hanya dituntut untuk berprestasi dalam olahraga, tetapi juga untuk mengembangkan karakter dan nilai-nilai positif," ungkap Elis.

Baca Juga : Stunting Naik, Dinkes Jabar Ajak Seluruh Pihak Implementasikan Geber Si Jumo dan Jamilah

Para peserta O2SN juga diharapkan mampu menunjukkan semangat sportivitas dan kejujuran dalam setiap pertandingan. Juara pertama dari setiap kategori mata lomba akan berhak mewakili Jabar dalam O2SN tingkat nasional.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto