50 Tahun Kiprah Toyota di Indonesia

Memasuki tahun ke-50 dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dan berpartisipasi aktif dalam membangun industri otomotif nasional, Toyota Indonesia telah berkembang bersama masyarakat Indonesia menjadi sebuah perusahaan mobilitas yang senantiasa menghadirkan pilihan lengkap, mulai dari produk terbaik yang didukung dengan sederet teknologi termasuk elektrifikasi, layanan purna jual terbaik dengan 333 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hingga berbagai layanan digital.

50 Tahun Kiprah Toyota di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - Memasuki tahun ke-50 dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan dan berpartisipasi aktif dalam membangun industri otomotif nasional, Toyota Indonesia telah berkembang bersama masyarakat Indonesia menjadi sebuah perusahaan mobilitas yang senantiasa menghadirkan pilihan lengkap, mulai dari produk terbaik yang didukung dengan sederet teknologi termasuk elektrifikasi, layanan purna jual terbaik dengan 333 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hingga berbagai layanan digital.

Mengusung semangat untuk menghadirkan Mobility Happines for All, Toyota Indonesia berkomitmen untuk memberikan solusi mobilitas terbaik bagi masyarakat Indonesia di masa kini dan di masa depan, sesuai dengan kebutuhan dan trend yang terus berkembang.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi Toyota untuk dapat menjadi bagian dari mobilitas masyarakat Indonesia selama 50 tahun. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga kami dapat bertumbuh kembang bersama seiring berjalanannya waktu," kata Susumu Matsuda, resident Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Baca Juga : Kolaborasi Agar Perempuan Difabel Lebih Percaya Diri

"Berkembang dari perusahaan mobil menjadi sebuah perusahaan mobilitas, kami berkomitmen untuk menciptakan Mobility Happiness for All dimana kami tidak hanya menghadirkan ever-better cars, namun juga memberikan layanan Total Mobility Solution yang tentunya sesuai dengan trend dan kebutuhan masyarakat yang terus berkembang sehingga kami dapat senantiasa menjadi bagian dari solusi mobilitas di Indonesia, dari saat ini hingga nanti," dia melanjutkan.

Lahirnya Toyota Indonesia bermula dari upaya memenuhi kebutuhan sarana tranportasi masyarakat pada era 1970-an. Dimulai dari impor, dalam semangat memberikan kontribusi lebih kepada perkembangan sosial-ekonomi serta industri otomotif di Indonesia dan seiring dengan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, Toyota Indonesia terus berkembang hingga mampu menambah perannya dengan melokalisasi proses produksi dan terus meningkatkan kandungan lokal dengan mengembangkan rantai pasok di dalam negeri termasuk lokal material dari industri hulu.

Didukung dengan lima pabrik manufaktur mobil dan mesin, kini Toyota Indonesia berhasil dipercaya menjadi salah satu basis produksi (hub) di pasar Asia-Pasifik sehingga dapat mengekspor produk buatan dalam negeri ke lebih dari 80 negara di Asia, Afrika, Amerika Latin, Karibia, dan Timur Tengah.

Baca Juga : 'Lungewear' Masih Jadi Tren Fesyen di 2021

"Kami bersyukur dapat menjadi bagian dari perkembangan sosial-ekonomi serta industri otomotif di Indonesia selama 50 tahun. Berkat kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat serta dukungan dari Pemerintah Indonesia, Toyota Indonesia dapat berkembang menjadi salah satu pusat produksi dan ekspor di Asia-Pasifik ke pasar global," ujar Warih Andang Tjahjono, President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Halaman :


Editor : JakaPermana