Ada 10 PSN di Kabupaten Bogor, Empat Rampung dan Enam Sedang Berlangsung

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin menuturkan beberapa proyek pembangunan yang termasuk dalam Progam Strategi Nasional alias PSN di Kabupaten Bogor terus berjalan.

Ada 10 PSN di Kabupaten Bogor, Empat Rampung dan Enam Sedang Berlangsung
Total ada 6 PSN di Kabupaten Bogor yang akan atau sedang dikerjakan, dimana 4 ialah proyek pembangunan jalan tol dan 2 lainnya proyek pembangunan bendungan di Kecamatan Cariu dan Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin menuturkan beberapa proyek pembangunan yang termasuk dalam Progam Strategi Nasional alias PSN di Kabupaten Bogor terus berjalan.

Total ada 6 PSN di Kabupaten Bogor yang akan atau sedang dikerjakan, dimana 4 ialah proyek pembangunan jalan tol dan 2 lainnya proyek pembangunan bendungan di Kecamatan Cariu dan Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, ada empat PSN di Kabupaten Bogor yaitu proyek pembangunan Jalan Tol Bogor-Sukabumi (Bocimi) Tahap 1, double track kereta Api Bogor-Sukabumi, Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi (Cipayung), dimana semua proyek tersebut sudah selesai dibangun.

Baca Juga : 11 Orang Pengunjung Setia CCM Bawa Pulang Hadiah, Di Antaranya Mobil Honda HRV dan Motor Vespa

"Proyek pembangunan Jalan Tol Cimanggis Cibitung (Cimaci), Bogor Outing Ring Road ((BORR) 3, Depok-Antasari (Desari) dan Sentul Selatan -Karawang Barat terus berjalan, dimana sudah ada yang pembebasan lahan hingga pembangunan insfrastrukturnya," tutur Burhanudin kepada wartawan, Selasa, 19 September 2023.

Burhanudin menerangkan dengan adanya empat ruas jalan tol diatas, maka warga Kabupaten Bogor tidak butuh waktu berjam-jam untuk ke Jakarta, Tanggerang, Karawang dan Bekasi.

"Saat ini, kita bergantung pada Tol Jagorawi hingga kerap alami kemacetan terutama di pagi hari, kini dengan bakal adanya Jalan Tol Cimaci, BORR 3, Desari dan Sentul Selatan-Karawang Barat maka kita akan lebih cepat sampai di kota atau kabupaten lain," terangnya.

Baca Juga : Sekda Paparkan Konsep Penataan Kota Bogor

Ia menjelaskan PSN lainnya diluar jalan tol ialah pembangunan Bendungan Cibeet dan Bendungan Cijurey, dimana baik itu pembebasan lahan maupun pembangunan bendungannya akan berjalan secara pararel.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.