Bantai Bali United 3-0, Persib Lolos ke Final

Persib Bandung dipastikan lolos ke final Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah membantai Bali United 3-0 di leg kedua babak semifinal yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, 18 Mei 2024.

Bantai Bali United 3-0, Persib Lolos ke Final
Tiga gol Persib masing-masing diciptakan Ciro Alves di menit ke-31, Febri Hariyadi di menit ke-38 dan Edo Febriansah di menit ke-70.
Hasil ini membuat Persib unggul agregrat 4-1 atas Bali United. Sehingga Maung Bandung berhak lolos ke final Championship Series Liga 1 2023/2024 yang akan digelar pada 26 dan 31 Mei 2024.
Sejak peluit dibunyikan, pertandingan berjalan dengan sengit. Kedua tim masih kesulitan untuk bisa menciptakan peluang.
Bahkan sepak pojok yang didapatkan keduanya, masih belum bisa membuat masing-masing penjaga gawang harus bekerja keras untuk menjegalnya.
Namun kartu kuning pertama harus diberikan kepada Persib setelah Febri Hariyadi melakukan pelanggaran keras terhadap Irfan Jaya di menit ke-12. 
Pertandingan kembali berjalan, Persib mulai mendominasi serangan. Bahkan beberapa sepakan dilakukan, namun masih menyamping sisi gawang Bali United.
Menit ke-31, Stadion si Jalak Harupat bergemuruh. Pasalnya Ciro Alves berhasil mencetak gol melalui sundulannya setelah memanfaatkan umpan sepak pojok dari Marc Klok.
Unggul satu gol tak membuat Persib puas. Di menit ke-38, Maung Bandung berhasil mencetak gol kembali dan membuat laga menjadi 2-0.
Kali ini gol diciptakan Febri Hariyadi setelah mendapatkan umpan dari David da Silva yang diteruskan cepat oleh Stefano Beltrame hingga akhirnya disambar Bow dengan kaki kanannya. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.
Memasuki babak kedua, Persib menarik keluar Febri Hariyadi dengan memasukan Edo Febriansah. Sementara Bali United belum melakukan perubahan pemain.
Bali United langsung tampil menyerang. Namun nahas, kiper andalannya Adilson Maringa harus ditarik keluar digantikan Muhammad Ridho karena mengalami kendala di bagian lutut kakinya.
Pergantian kembali dilakukan Bali United dengan memasukan Irfan Jaya dan memasukan M Rachmat. Lalu Ilija Spasojevic masuk menggantikan Jefferson Assis. Di kubu Persib, Dedi Kusnandar ditarik keluar dengan memasukan Rachmat Irianto. 
Di menit ke-70, Persib berhasil mengubah skor menjadi 3-0 setelah sepakan Edo Febriansah meluncur deras ke gawang Bali United usai memanfaatkan bola liar hasil kemelut David da Silva dan penjaga gawang Bali United.
Setelah itu, Bali United terus berupaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan tempo permainan. Bahkan Ilija Spasojevic sempat membuat gawang Persib bergetar. Namun gol tersebut dianulir karena lebih dulu offside.
Lima menit babak tambahan waktu diberikan. Namun skor 3-0 tidak berubah. Persib berhak lolos ke babak final Championship Series Liga 1 2023/2024.(Muhammad Ginanjar)***


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.