BPJS Kesehatan Jabar Tingkatkan Pelayanan di Masa Pandemi

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jabar menggelar media gathering “Ngopi JKN-KIS” secara daring. Kegiatan dihadiri Deputi Direksi Wilayah Jabar BPJS Kesehatan Fachurrazi, jajaran Kepala Cabang BPJS Kesehatan seKedeputian Wilayah Jabar, Rabu (28/7/2021).

BPJS Kesehatan Jabar Tingkatkan Pelayanan di Masa Pandemi
istimewa

INILAH, Bandung - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jabar menggelar media gathering “Ngopi JKN-KIS” secara daring. Kegiatan dihadiri Deputi Direksi Wilayah Jabar BPJS Kesehatan Fachurrazi, jajaran Kepala Cabang BPJS Kesehatan seKedeputian Wilayah Jabar, Rabu (28/7/2021).

Fachrurazi mengatakan, di masa pandemi ini BPJS Kesehatan terus meningkatkan pelayanan yang mengharuskan secara online. Mulai dari menghadirkan Mobile JKN, CHIKA, VIKA, Care Center 1500 400, hingga PANDAWA. 

Kanal tersebut daikuinya mempermudah peserta dari awal mendaftar, mengubah data hingga informasi cara membayar iuran. Masih banyak fitur-fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan peserta tanpa harus tatap muka.

Baca Juga : Dalam 4 Jam, Target Vaksinasi Anak di Bandung Tercapai

"Dengan program dan pelayanan yang terus kita tingkatkan, diharapkan dukungan penuh terutama kepada seluruh media massa yang ada di Jawa Barat dalam membantu menyukseskan progran nasional ini," katanya. 

Secara umum, dia menyebutkan penduduk yang menjadi peserta JKN-KIS di Kedeputian Wilayah Jabar itu sebesar 84,42%. Sedangkan, pemberi layanan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang bekerja sama terhitung sebanyak 2.154 unit dan 203 unit pemberi layanan fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL). (Yogo Triastopo) 

Baca Juga : Mahasiswa Unpad Hasilkan Inovasi Permen untuk Turunkan Kecanduan Rokok


Editor : Doni Ramdhani