DPRD Tepis Rumor Pertarungan Panas Tahta Sekda Kabupaten Cirebon

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon Sofwan menepis terkait adanya rumor pertarungan panas tahta Sekda Kabupaten Cirebon.

DPRD Tepis Rumor Pertarungan Panas Tahta Sekda Kabupaten Cirebon
DPRD Kabupaten Ciirebon menepis adanya rumor pertarungan panas tahta Sekda Kabupaten Cirebon.

INILAHKORAN, Cirebon - Terkait adanya rumor pertarungan panas tahta Sekda Kabupaten Cirebon, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon Sofwan menepisnya.

Menurutnya, di kelembagaan DPRD setempat rumor pertarungan panas itu terjadi secara terbuka antara Bupati Cirebon Imron dan Wakil Bupati Wahyu Tjiptaningsih. Dalam proses open bidding Sekda Kabupaten Cirebon itu Imron terkesan diam dan sudah punya jago sendiri. Hal itu wajar karena penentuan Sekda itu merupakan hak preogatif bupati.

Sofwan menegaskan, sebetulnya DPRD dan para pejabat eselon II tidak perlu khawatir dengan keberadaan isu putra mahkota. Pasanya, proses seleksi Sekda Kabupaten Cirebon itu bersifat terbuka. Artinya, siapapun berhak ketika sudah memenuhi syarat.

Baca Juga: Korban Meninggal Pick Up Masuk Jurang Jadi 8 Orang, Ini Dia Kronologisnya

"Kenapa seleksi terbuka Sekda sepi pendaftar. Kenapa hanya ada empat nama. Padahal, Sekda itu merupakan puncak jabatan bagi eselon 2. Harusnya jangan sampai sepi peminat," kata Sofwan, Senin 8 Agustus 2022.

Justru akunya, yang awal-awal mendaftar malah pejabat pejabat yang terbilang baru di Kabupaten Cirebon. Namun, dia menilai banyak juga kemungkinan lain. Bisa jadi, karena selama ini Sekda perannya kurang. Atau, adanya deal politik mendekati hajat Pilkada yang dianggap menjadi beban kedepan.

Halaman :


Editor : inilahkoran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.