Gojek Kembali Gelar Pelatihan Bengkel Belajar Mitra di Bandung

Gojek kembali mengadakan rangkaian kegiatan Bengkel Belajar Mitra yang akan berlangsung di beberapa kota. Sejak 2018, wadah pelatihan dan pengembangan diri itu rutin dilaksanakan untuk tujuan mempertahankan kualitas mitra driver.

Gojek Kembali Gelar Pelatihan Bengkel Belajar Mitra di Bandung
Selain pelatihan tatap muka melalui Bengkel Belajar Mitra, Gojek juga terus menyediakan pelatihan berbasis online yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui fitur Tips Pintar di aplikasi mitra driver. Tingginya antusiasme mitra driver dibuktikan dengan ragam modul Tips Pintar yang telah diakses sebanyak lebih dari 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Gojek kembali mengadakan rangkaian kegiatan Bengkel Belajar Mitra yang akan berlangsung di beberapa kota. Sejak 2018, wadah pelatihan dan pengembangan diri itu rutin dilaksanakan untuk tujuan mempertahankan kualitas mitra driver.

Bengkel Belajar Mitra adalah salah satu dari rangkaian kegiatan terintegrasi dan berkelanjutan kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan mitra driver agar semakin menjadi andalan pelanggan dan terbaik di industri. Kami percaya dengan kualitas layanan yang prima, layanan Gojek tetap jadi pilihan pelanggan," katanya di Bandung, Kamis 19 Januari 2023. 

Selain pelatihan tatap muka melalui Bengkel Belajar Mitra, Gojek juga terus menyediakan pelatihan berbasis online yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui fitur Tips Pintar di aplikasi mitra driver. Tingginya antusiasme mitra driver dibuktikan dengan ragam modul Tips Pintar yang telah diakses sebanyak lebih dari 14 juta kali oleh hampir 1 juta mitra driver.

Baca Juga : Dukung Perpanjangan Masa Jabatan Kades, Hengki Kurniawan Sebut Bisa Minimalisir Konflik Pilkades

“Selain memberikan pelatihan, penting bagi kami untuk terus melibatkan masukan para mitra driver dan pelanggan untuk mengetahui apa yang butuh dilatih dan diperbaiki. Di samping itu, apresiasi harus diberikan kepada mereka yang berhak mendapatkannya untuk menghargai serta memotivasi mitra untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” jelas Faris.

Memfokuskan pelatihan pada topik pelayanan prima, Gojek kembali menggandeng Worldwide Quality Assurance (WQA) yakni lembaga internasional yang selama ini fokus melatih perusahaan-perusahaan nasional di berbagai industri untuk hadirkan layanan yang berkualitas kelas dunia. 

Kehadiran WQA dalam pelatihan BBM jadi bentuk komitmen Gojek untuk terus menjadikan mitra driver sebagai andalan konsumen di Indonesia dengan kualitas dan perilaku terbaik di Industri.

Baca Juga : Tarif Parkir Off Street di Bandung Bakal Disesuaikan

Adapun materi pelayanan prima yang disampaikan juga mengacu kepada Tata Tertib Gojek (Tartibjek) bagi mitra driver, termasuk di antaranya cara bersikap/berbicara yang sopan kepada pelanggan, serta cara berperilaku untuk memastikan kenyamanan pelanggan selama perjalanan. Selain paparan teori, penyampaian materi juga dilakukan dengan metode roleplay agar lebih menarik dan mudah dimengerti para mitra.***


Editor : Doni Ramdhani