HJKB Bersatu dalam Kolaborasi Wujudkan Kota Bandung Unggul di Usia 213 Tahun

Logo resmi Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213 tak hanya menjadi simbol kolaborasi tetapi juga mengisyaratkan berbagai harapan untuk mewujudkan Kota Bandung Unggul di usianya ke-213.

HJKB Bersatu dalam Kolaborasi Wujudkan Kota Bandung Unggul di Usia 213 Tahun
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna saat meluncurkan logo resmi Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-213 di Hotel El Royale, Minggu, 27 Agustus 2023.

INILAHKORAN,Bandung,- Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, di usia setua ini selayaknya Bandung mencapai beragam hal terbaik dari berbagai aspek. Menurutnya, banyak harapan yang tersemat bagi Kota Bandung pada usianya yang ke-213.

"Dengan usia setua ini, kita harus benar-benar berpikir, sampai sajuh mana kota ini mampu membawa kesejahteraan kepada masyarakat. Tidak ada sikap lain dari kita untuk terus bekerja keras bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Ema dalam peresmian logo Hari Jadi ke-213 Kota Bandung (HJKB) di Hotel El Royal, Minggu 27 Agustus 2023.

Menurutnya, dengan kekuatan bersatu dalam kolaborasi, sangat sejalan dengan strategi yang sedang dijalankan pemerintah kota untuk menuju Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

Baca Juga : Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Kota Bandung Merangkak Naik

"Harapan itu terwujud dalam setiap elemen pada logo HJKB 213. Para juri sudah memberikan daya pikir terbaik dan menilai dengan maksimal satu kesatuan desain yang selaras dengan nilai-nilai Kota Bandung," ungkapnya.

Merespon hal itu, Aulia Akbar salah satu penilai sayembara Logo HJKB 213 menjelaskan, ada proses pembimbingan kepada pemenang logo. Sehingga tidak serta merta logo tersebut langsung dipakai. Ada revisi disesuaikan dengan ketentuan dari Pemkot Bandung.

"Sebab ini ekspresinya warga terhadap Kota Bandung. Jadi harus terlihat semaraknya dalam logo tersebut," jelas Aulia yang merupakn pemenang logo IKN Nusantara.

Serupa dengan Aulia, salah satu penilai sayembara logo HJKB, Bima Nurin Aulan juga menambahkan, para peserta telah mencoba mengeksplorasi angka dan desain kontemporer.

Halaman :


Editor : Ghiok Riswoto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.