HPM Recall 94.443 Unit Mobil Honda, Apa Saja?

Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan update jumlah unit teridentifikasi untuk program pemanggilan untuk perbaikan atau recall terkait masalah komponen Fuel Pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia, sebagai lanjutan dari program recall yang telah diumumkan sebelumnya dan berjalan sejak tahun 2020 lalu.

HPM Recall 94.443 Unit Mobil Honda, Apa Saja?
istimewa

INILAH,  Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan update jumlah unit teridentifikasi untuk program pemanggilan untuk perbaikan atau recall terkait masalah komponen Fuel Pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia, sebagai lanjutan dari program recall yang telah diumumkan sebelumnya dan berjalan sejak tahun 2020 lalu.

Model yang teridentifikasi dalam program ini meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord dengan tahun model 2019.

Recall terkait masalah komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya. Jumlah unit yang teridentifikasi dalam update program recall kali ini adalah sebanyak 94.443 unit.

Baca Juga : Belajar Online Tetap Jadi Alternatif Pendidikan Masa Depan

"Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya. Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun," kata Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

"Oleh karena itu, kami mengimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen," dia menambahkan.

Kampanye penggantian komponen Fuel Pump telah dimulai pada 4 Juni 2021. Sejak kampanye ini berlangsung, Honda telah berupaya untuk menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi melakukan penggantian komponen di diler resmi Honda dengan mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi melalui surat ke alamat terakhir yang terdaftar.

Baca Juga : Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Datascrip Suntik Vaksin Karyawan

Untuk proses penggantian komponen Fuel Pump, konsumen dapat langsung menghubungi diler resmi Honda terdekat atau membuat janji (booking) melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada Apple App Store atau Google Play Store.

Halaman :


Editor : JakaPermana