Jelang Sidang Putusan Majelis Hakim, SYL: Mohon Doanya, Terima Kasih Atas Perhatiannya...

Jelang Sidang Putusan Majelis Hakim, SYL: Mohon Doanya, Terima Kasih Atas Perhatiannya...

Jelang Sidang Putusan Majelis Hakim, SYL: Mohon Doanya, Terima Kasih Atas Perhatiannya...

INILAHKORAN, Bandung- Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL) memohon doa kepada seluruh pihak menjelang sidang putusan Majelis Hakim terkait kasus dugaan korupsi lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).

"Mohon doanya, terima kasih banyak atas perhatiannya," kata SYL saat ditemui setelah sidang pembacaan tanggapan terhadap replik jaksa (duplik) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa 9 Juli 2024.

Adapun sidang putusan Majelis Hakim terhadap kasus yang menyeret SYL sebagai terdakwa dijadwalkan pada Kamis (11/7) pukul 10.00 WIB dan akan dipimpin oleh Hakim Ketua Rianto Adam Pontoh.

Baca Juga : Nazar Pegi Setiawan Usai Bebas Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Dalam kesempatan yang sama, penasihat hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen berharap SYL dapat dibebaskan dari semua dakwaan dan tuntutan dalam sidang pembacaan vonis nanti.

Menurut dia, penuntut umum maupun saksi tidak bisa menunjukkan fakta apapun di persidangan yang memperlihatkan SYL bersalah, terutama terkait pengumpulan uang di eselon I maupun eselon II Kementan.

"Namun apabila Majelis Hakim berpendapat lain, kami harap putusan yang seadil-adilnya terhadap kasus Pak SYL," ujar Koedoeboen.

Baca Juga : Satu Bulan Dipenjara Karena Kasus Vina Cirebon, Ternyata Pegi Setiawan Rindu dengan Hal Ini

Sebelumnya, SYL dituntut pidana penjara 12 tahun dan denda Rp500 juta subsider pidana kurungan 6 bulan dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementan pada rentang waktu 2020-2023.

Halaman :


Editor : Bsafaat