KAI Gandeng KPG Distribusikan Komik si Loko

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memiliki maskot resmi si Loko. Sebagai bentuk inovasi media pemasaran dan aktivasi maskot resmi itu, operator transportasi massal itu meluncurkan komik si Loko.

KAI Gandeng KPG Distribusikan Komik si Loko
Ilustrasi
INILAH, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memiliki maskot resmi si Loko. Sebagai bentuk inovasi media pemasaran dan aktivasi maskot resmi itu, operator transportasi massal itu meluncurkan komik si Loko.
 
Manager Humas Daop 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, edisi perdana komik si Loko itu diluncurkan pada Rabu (14/11/2018) lalu. Saat itu, Direktur Komersial KAI Dody Budiawan mengumumkan ke publik di Loko Coffee Shop, Stasiun Yogyakarta. 
 
"Untuk penerbitan dan distribusi komik ini, KAI bekerja sama dengan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG). Di Bandung, komik ini juga ada di Book Fair on Station," kata Joni, Kamis (22/11/2018).
 
Menurutnya, komik itu akan diterbitkan secara rutin melalui media cetak maupun digital. Pada seri pertama ini, tema yang diangkat yakni "The Origin". Selanjutnya, seri berikutnya akan dihadirkan tema "Traveling by Train", "Adventure by Train", dan sebagainya.
 
Khusus untuk seri pertama ini komik dicetak sebanyak 2.000 eksemplar. Komik yang dibanderol Rp75 ribu itu didistribusikan di seluruh outlet Gramedia. Jika permintaan pasar tinggi, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan proses cetakan selanjutnya.
 
"Komik ini merupakan bentuk apresiasi atas antusiasme pengguna moda transportasi kereta terhadap berbagai layanan dan produk KAI. Ini juga sebagai dukungan nyata terhadap perkembangan bidang kreatif di Indonesia," jelasnya.
 
Dia menambahkan, komik ini dibuat sebagai media penyampaian pesan pemasaran dan pelayanan KAI. Melalui komik, diharapkan bisa mendekatkan KAI pada target pemasarannya. Terutama anak muda di rentang usia 18-30 tahun.


Editor : inilahkoran