Kiprah Gareth Southgate di Euro 2024, Dari Dicap Konyol hingga Kini Dipuji Jenius

From zero to hero, begitulah gambaran sepak terjang Gareth Southgate hingga dirinya berhasil mengantarkan Inggris ke final Euro 2024.

Kiprah Gareth Southgate di Euro 2024, Dari Dicap Konyol hingga Kini Dipuji Jenius
From zero to hero, begitulah gambaran sepak terjang Gareth Southgate hingga dirinya berhasil mengantarkan Inggris ke final Euro 2024.

INILAHKORAN, Bandung- From zero to hero, begitulah gambaran sepak terjang Gareth Southgate hingga dirinya berhasil mengantarkan Inggris ke final Euro 2024.

Secara dramatis, Inggris besutan Gareth Southgate menaklukkan Belanda 2-1 untuk menyabet tiket final Euro 2024 menantang Spanyol.

Kemenangan Inggris atas Belanda dalam laga semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Kamis 11 Juli 2024 disebut-sebut sebagai buah dari kejeniusan Gareth Southgate.

Baca Juga : Kolombia Tantang Argentina di Final Copa America, Nestor Lorenzo: Ini Akan Sangat Menyenangkan

Pemain pengganti Ollie Watkins, yang baru masuk menggantikan Harry Kane pada menit ke-81, menjadi pencetak gol kemenangan Inggris. Ia sukses memaksimalkan umpan yang dikirimkan pemain pengganti lainnya, Cole Palmer, pada menit ke-91.

“Hal terpenting adalah segenap anggota skuad siap untuk bermain. Kami merasa, dengan mempertimbangkan energi, kami mulai sedikit kehilangan tekanan, dan Harry agak cedera. Ollie dapat menekan dan berlari ke belakang (pertahanan lawan). Kami merasa inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Saya sampai kehabisan nafas untuk melihat Ollie mendapatkan momennya,” kata Southgate seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada pertandingan ini, Inggris kembali tertinggal terlebih dahulu setelah Xavi Simons membuka keunggulan Belanda, sebelum kemudian The Three Lions menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Kane. Meski demikian Southgate menilai tim asuhannya tampil baik.

Baca Juga : Prancis Jeblok di Euro 2024, Kok Didier Deschamps Selamat dari PHK?

“Kami bermain begitu baik. Ini merupakan pertandingan yang rumit dan kami harus terus berubah, khususnya dengan cara kami bertahan. Kami harus beradaptasi sepanjang waktu dan para pemain melakukan begitu banyak keputusan bagus. Ini adalah akhir yang istimewa bagi para pemain dan penghargaan untuk apa yang telah mereka berikan,” tutur Southgate.

Halaman :


Editor : Bsafaat