Inggris Bungkam Belanda di Semifinal Euro 2024, Gareth Southgate Singgung Sepak Bola Modern

Inggris besutan Gareth Southgate menang dengan skor 2-1 atas Belanda dalam semifinal Euro 2024

Inggris Bungkam Belanda di Semifinal Euro 2024, Gareth Southgate Singgung Sepak Bola Modern
Inggris besutan Gareth Southgate menang dengan skor 2-1 atas Belanda dalam semifinal Euro 2024

INILAHKORAN, Bandung- Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan negaranya menampilkan permainan modern saat menumbangkan Belanda pada semifinal Euro atau Piala Eropa 2024.

Inggris besutan Gareth Southgate menang dengan skor 2-1 atas Belanda dalam semifinal Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu waktu setempat atau Kamis WIB.

Xavi Simons dengan tendangan briliannya membuka keunggulan untuk Belanda pada menit ke-7 sebelum disamakan oleh penalti Harry Kane pada menit ke-18.

Laga hampir dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Namun, pergantian yang dilakukan Southgate dengan memasukkan Ollie Watkins di menit-menit akhir membuat The Three Lions menyelesaikan laga cukup dengan waktu normal setelah striker Aston Villa itu menjadi penentu kemenangan pada menit ke-90.

"Saya sangat senang dengan kualitas permainan kami. Saya bayangkan, ini akan menjadi waktu yang lama, jika pernah, tim Inggris menguasai 60 persen penguasaan bola melawan tim dari Belanda. Jadi ini menunjukkan Inggris yang lebih modern," kata Southgate.

Southgate mendapat banyak kritik setelah timnya membutuhkan gol penyeimbang di akhir pertandingan melawan Slovakia dan Swiss untuk mencapai empat besar.

Baca Juga : Boleh Percaya! Legenda MU Ini Prediksi Inggris Bungkam Belanda 2-0 di Semifinal Euro 2024

Namun dalam empat turnamen besar yang dipimpinnya, Southgate kini telah membawa negaranya mencapai dua final (Euro 2020 dan Euro 2024), satu semifinal (Piala Dunia 2018), dan satu perempat final (Piala Dunia 2022).

Halaman :


Editor : Bsafaat