Kronologi dan Penyebab Zang Zhi Jie Tewas Saat Tanding Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta

Penyebab meninggalnya Zang Zhi Jie, pebulutangkis asal China saat tanding Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta akhirnya terungkap.

Kronologi dan Penyebab Zang Zhi Jie Tewas Saat Tanding Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta
Penyebab meninggalnya Zang Zhi Jie, pebulutangkis asal China saat tanding Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta akhirnya terungkap. (newsstraitstime)

INILAHKORAN, Bandung-  Penyebab meninggalnya Zang Zhi Jie, pebulutangkis asal China saat tanding Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta akhirnya terungkap.

Zang Zhi Jie dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami pingsan di lapangan dalam ajang Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu 30 Juni 2024 malam WIB.

Zang Zhi Jie pada akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami henti jantung mendadak di lapangan.

Baca Juga : 17 Atlet PB KJI Siap Bertarung di Kejuaraan Internasional Thailand dan Bali

"Kesimpulan pemeriksaan dan penanganan korban baik di rumah sakit dr Hardjolukito maupun di RSUP Dr Sardjito menunjukkan hasil yang sama yaitu korban mengalami henti jantung mendadak," kata Humas dan Media Panpel PBSI Broto Happy, Senin 1 Juli 2024. 

 Broto menjelaskan Zhang Zhi Jie tiba-tiba mengalami kolaps saat melawan Kazuma Kawano dari Jepang di pertandingan terakhir penyisihan grup BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 pada Minggu malam (30/6).

"Selanjutnya tim medis dan dokter turnamen segera masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan pertama setelah mendapatkan call dari 'refree'," ujar dia.

Baca Juga : Malut United Makin Ngeri! Duo Timnas Indonesia Yakob dan Yance Sayuri Resmi Gabung

Menurut dia, call dari "referee" diperlukan sesuai regulasi atau aturan berdasarkan prosedur operasi standar (SOP) yang berlaku di setiap turnamen bulu tangkis internasional dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) dan Badminton Asia.

Halaman :


Editor : Bsafaat