Kunci Dua Nama, Ini Kader PKS yang Bakal Maju pada Pilwalkot Cimahi 2024

Konstelasi Pemilihan Wali Kota atau Pilwalkot Cimahi 2024 mulai menggeliat. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini yang telah mengunci dua nama kader untuk berlaga di persta demokrasi tersebut.

Kunci Dua Nama, Ini Kader PKS yang Bakal Maju pada Pilwalkot Cimahi 2024
Di Pilwalkot Cimahi 2024, berbeda dengan parpol lainnya PKS hanya mengusung kader partainya sebagai calon Wali Kota Cimahi. (agus satia negara)

INILAHKORAN, Cimahi - Konstelasi Pemilihan Wali Kota atau Pilwalkot Cimahi 2024 mulai menggeliat. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kini yang telah mengunci dua nama kader untuk berlaga di persta demokrasi tersebut.

Di Pilwalkot Cimahi 2024, berbeda dengan parpol lainnya PKS hanya mengusung kader partainya sebagai calon Wali Kota Cimahi.

Adapun dua nama yang diusulkan dan disetujui DPW PKS Jawa Barat yakni Achmad Zulkarnain yang merupakan Ketua DPRD Kota Cimahi periode 2019-2024 dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2019-2024 Bagja Setiawan.

Baca Juga : Tidak Ada Demo di Hari Buruh, Pemkot Bandung Pastikan Pengusaha dan Buruh Saling Rangkul

"Kami sebelumnya mengusulkan lima kader ke DPW PKS Jawa Barat untuk maju pada Pilwalkot Cimahi 2024," kata Ketua DPD PKS Kota Cimahi Wahyu Widyatmoko kepada wartawan.

Kendati demikian, sambung Wahyu, akhirnya hanya dua nama yang disetujui DPW PKS Jabar untuk maju pada Pilwalkot Cimahi 2024.

"Prosesnya penjaringannya sudah lama, kemarin kita ajukan lima nama ke DPW PKS Jawa Barat. Akhirnya di sana diputuskan harus dua orang, diputuskan Pak Achmad Zulkarnain dan Pak Bagja Setiawan," jelasnya.

Baca Juga : Polresta Bandung Berhasil Mengamankan Pelaku Penganiayaan di Cicalengka

Menurutnya, kedua nama yang aka diusung di Pilkada Kota Cimahi 2024 itu sudah diusulkan DPW ke DPP PKS. Nantinya DPP PKS akan memilih antara Achmad Zulkarnain atau Bagja Setiawan yang akan diusung di Kota Cimahi.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.