Pemkot Bandung Targetkan Indikator Informatif Kesepuluh Kali

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung menargetkan indikator informatif ke sepuluh kalinya, dalam monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik di Jabar

Pemkot Bandung Targetkan Indikator Informatif Kesepuluh Kali

INILAHKORAN, Bandung - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung menargetkan indikator informatif ke sepuluh kalinya, dalam monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik di Jabar.

Hal tersebut, dikemukakan Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana setalah pihaknya mengikuti monitoring dan evaluasi berbasis elektronik penerapan undang - undang no 14 tahun 2008.

"Kita merasa banyak manfaat dari keterbukaan informasi publik ini," kata Kepala Diskominfo Kota Bandung Yayan A Brilyana pada Rabu 10 Juli 2024.

Baca Juga : Wanita Paruh Baya Asal Cimenyan Lakukan Aksi Percobaan Bunuh Diri di JPO Kota Bandung

Dikemukakan ia, manfaat dari keterbukaan informasi publik antara lain untuk sosialisasi program dan meminimalisir dampak dari tindak pidana korupsi. Proses monev yang dilakukan via aplikasi akan lebih memudahkan.

“Kita mengejar target informatif yang kesepuluh kali. Tapi, target sebelumnya seperti arahan Pak Sekda Jabar. Bagaimana keterbukaan informasi publik ini dapat menyejahterakan warga Kota Bandung,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Informasi Jawa Barat, Ijang Faisal menyatakan, pihaknya berkomitmen menyelenggarakan monev dengan memperbaiki aspek pendukungnya. 

Baca Juga : Dadang Supriatna Sulap Ribuan Hektare Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

Organisasi yang dimonitoring, dituturkan ia bukan hanya badan publik tingkat kabupaten/kota, BUMD, OPD, namun ada juga biro.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti