Pemprov Jabar Ajukan Sejumlah Nama untuk Pj Bupati KBB

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengajukan sejumlah nama, untuk Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bandung Barat ke Kemendagri

Pemprov Jabar Ajukan Sejumlah Nama untuk Pj Bupati KBB
Foto ilustasi dok

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengajukan sejumlah nama, untuk Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), pasca Arsan Latif tersandung kasus korupsi.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, sambil menunggu keputusan dari Kemendagri. Sementara roda pemerintahan akan dikomandoi Sekda KBB Ade Zakir, yang ditunjuk menjadi Plh Bupati.

"Pj nanti nunggu dari Kemendagri. Ada beberapa nama diusulkan. Tunggu aja," ujar Bey Machmudin di Gedung Sate, Minggu malam 9 Juni 2024.

Baca Juga : Limbah Peternak Jadi Masalah di KM 0 Sungai Citarum

Selain nama usulan dari Pemprov Jabar kata dia, juga ada yang direkomendasikan oleh DPRD KBB dan Kemendagri, dimana total keseluruhan sebanyak tiga nama.

Semua nama lanjut dia, akan digodok dan ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, atas persetujuan Presiden Joko Widodo.

"Sama seperti Pj lain, harus ada usulan dari pemerintah provinsi, DPRD KBB dan Pak Mendagri sendiri," ucapnya.

Baca Juga : Cegah Pembuangan Limbah Industri, DLH Jabar Kerahkan PPLH Patroli Sungai Citarum

Disinggung siapa saja yang direkomendasikan Pemprov Jabar, termasuk kans Ade Zakir menjadi Pj Bupati KBB, Bey Machmudin enggan mengungkapkan.

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.