Pemprov Jabar Bakal Pasang CCTV untuk Memantau Sungai Citarum

Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah membeberkan, pihaknya akan memasang kamera CCTV untuk memantau Sungai Citarum.

Pemprov Jabar Bakal Pasang CCTV untuk Memantau Sungai Citarum
Saat ini, Pemprov Jabar tengah melakukan pemetaan di titik mana saja yang dianggap strategis, untuk pemasangan kamera CCTV untuk memantau Sungai Citarum. (yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung - Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah membeberkan, pihaknya akan memasang kamera CCTV untuk memantau Sungai Citarum.

Saat ini, Pemprov Jabar tengah melakukan pemetaan di titik mana saja yang dianggap strategis, untuk pemasangan kamera CCTV untuk memantau Sungai Citarum.

"CCTV untuk memantau Sungai Citarum itu dipasang di titik kritis, misalnya tempat yang mungkin barangkali seringkali sampah menumpuk, limbah seperti itu," ujar Ika di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung, Minggu 9 Juni 2024.

Baca Juga : Pemprov Jabar Apresiasi Kinerja Satgas Sektor 6 Pulihkan Sungai Citarum

Selain itu, pemasangan kamera CCTV untuk memantau Sungai Citarum juga akan dilakukan di titik pertemuan anak Sungai Citarum demi memastikan perbaikan kualitas air.

"Bukan hanya CCTV, saya juga ada diskusi dengan beliau (Sekda Herman Suryatman) untuk memotret setiap perubahan dan perkembangan di lapangan. Kami kan sudah ada produk yang sky track dan ada beberapa satelit yang bisa kami manfaatkan ke Citarum," ungkapnya.

Disinggung berapa jumlah titik yang akan dipasang, Ika mengaku pihaknya belum dapat memastikan dan harus melakukan koordinasi dengan DLH Jabar.

Baca Juga : Sekda Jabar Herman Suryatman Minta Peran Serta Masyarakat Pulihkan Sungai Citarum

"Karena saya berpikir, selain harus efektif, harus efisien juga," ucapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.