Plh Kadisdik Jabar Klaim, 93 Persen Kuota Tahap 1 PPDB Telah Terpenuhi

Plh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Ade Afriandi mengklaim, 93 persen kuota tahap 1 penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024 telah terpenuhi.

Plh Kadisdik Jabar Klaim, 93 Persen Kuota Tahap 1 PPDB Telah Terpenuhi
"Ini masih belum selesai. Nanti update terakhir, jam 20.30 (WIB). Berarti sedikit lagi, kalau bicara kuota," terang Ade usai audiensi dengan Komisi V DPRD Jabar di Kantor DPRD Jabar, Jumat 7 Juni 2024 sore. (dok)

INILAHKORAN, Bandung - Plh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Ade Afriandi mengklaim, 93 persen kuota tahap 1 penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2024 telah terpenuhi.

Dimana pada Jumat 7 Juni 2024, pukul 12.30 WIB atau hari terakhir pendaftaran tahap 1 PPDB, total 290 ribu siswa telah mendaftar dari jumlah kuota 310 ribu.

"Ini masih belum selesai. Nanti update terakhir, jam 20.30 (WIB). Berarti sedikit lagi, kalau bicara kuota," terang Ade usai audiensi dengan Komisi V DPRD Jabar di Kantor DPRD Jabar, Jumat 7 Juni 2024 sore.

Baca Juga : Lempar Batu Sembunyi Tangan Ala Setwan DPRD Jabar Terkait Sayembara Kucing

Sejauh ini lanjut dia, pihaknya merasa bersyukur karena kekhawatiran akan terjadinya lonjakan pendaftar pada hari terakhir nyatanya tidak terjadi.

"Hari ini kita khawatirnya terjadi lonjakan tapi ternyata landai. Pelayanan berjalan normal. Mudah-mudahan sampai dengan nanti ditetapkan tahap 1 (ditutup) tidak ada hal yang tidak kita harapkan," harapnya.

Disinggung mengenai permasalahan sistem pendaftaran secara online, Ade juga merasa bersyukur karena setelah kejadian sistem down pada hari pertama, 3 Juni lalu. Masalah serupa tidak terjadi lagi hingga hari ini.

Baca Juga : Pemdaprov Jabar Komitmen Bangun Ekonomi Hijau di Wilayah Bodebek 

"Alhamdulillah sampai hari ini, kita sudah diuji luar biasa di Senin. Maka kami siapkan terus tim mitigasi atau tim IT 24 jam piket. Terus setiap jam dipantau. Sundulan ada, membuat sistem melambat. Tapi karena tim IT Disdik Jabar juga 24 jam (bekerja) selama lima hari ini, makanya sampai hari ini Alhamdulillah semua bisa lancar," paparnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.