Peran Aktif Srikandi PLN UP3 Sumedang Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan

Srikandi PLN UP3 Sumedang menerima kunjungan outing dari International Green School Sumedang. Peserta kunjungan outing Rabu 8 Mei 2024 lalu yakni siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. 

Peran Aktif Srikandi PLN UP3 Sumedang Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan
Kunjungan outing International Green School disambut hangat para Srikandi PLN UP3 Sumedang yang diisi dengan berbagai informasi mengenai ketenagalistrikan juga pengetahuan akan bahaya listrik. (istimewa)

INILAHKORAN, Sumedang - Srikandi PLN UP3 Sumedang menerima kunjungan outing dari International Green School Sumedang. Peserta kunjungan outing Rabu 8 Mei 2024 lalu yakni siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. 

International Green School berdiri sejak Maret 2010 yang merupakan sekolah berkarakter dengan basis alam dan  teknologi, berlokasi di Kampung Cisagasari, Rancamulya, Kec. Sumedang Utara. Kunjungan outing International Green School disambut hangat para Srikandi PLN UP3 Sumedang yang diisi dengan berbagai informasi mengenai ketenagalistrikan juga pengetahuan akan bahaya listrik. 

Menariknya, acara tersebut juga diselingi oleh kuis dengan hadiah menarik, sehingga para siswa lebih antusias mengikuti acara sampai selesai. General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan bahwa PLN Jawa Barat, sangat peduli akan peningkatan kualitas pendidikan. 

Baca Juga : Srikandi Movement Goes to School Inspirasikan Srikandi PLN UP3 Karawang Dukung Pendidikan Masyarakat 

"PLN Jawa Barat membuka akses yang seluas-luasnya bagi dunia pendidikan untuk mengeksplorasi informasi tentang ketenagalistrikan, apalagi dimulainya dari tingkat sekolah dasar, tentunya merupakan hal yang sangat positif," ujar Susi. 

Mengenai peran Srikandi PLN UP3 Sumedang pada kegiatan tersebut, Susiana menyebutkan PLN memberi porsi juga kesempatan yang sama kepada pegawai perempuan agar berkontribusi dengan optimal.

"Srikandi merupakan intepretasi, bahwa informasi mengenai PLN tidak selalu kaku, namun tercermin dalam  kecerdasan yang anggun dengan kapabilitas serta kemampuan yang baik serta profesional," tambah Susi. 

Baca Juga : Srikandi PLN UP3 Bekasi Berikan Bantuan Edukasi untuk Kemajuan Negeri

Dari ruang kerjanya, Eko Hadi Pranoto Manager PLN UP3 Sumedang menyebutkan bahwa tidak hanya kegiatan Outing saja, Srikandi PLN UP3 Sumedang juga mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan. 

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.