Punya Segudang Masalah, Para Tokoh KBB Sepakat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2024-2029 Harus Putra Daerah 

Sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai elemen di Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah sepakat untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2024-2029 yang merupakan putra asli daerah Bandung Barat.

Punya Segudang Masalah, Para Tokoh KBB Sepakat Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2024-2029 Harus Putra Daerah 

INILAHKORAN, Ngamprah - Sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai elemen di Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah sepakat untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2024-2029 yang merupakan putra asli daerah Bandung Barat.

Hal itu terungkap dalam Musyawarah Rakyat Bandung Raya atau Musra yang mengusung tema 'Bade Kumaha Bandung Barat di Pilkada 2024?' yang dihelat di Bale Pare Kota Baru Parahyangan (KBP), Padalarang, Bandung Barat.

Perwakilan tokoh masyarakat Bandung Barat yang hadir, Kustiwa Kartawiria menjelaskan, alasan Bandung Barat harus dipimpin putera daerah agar nantinya paham tentang kondisi Bandung Barat dengan segudang permasalahannya.

Baca Juga : Selain Sosialisasi Juru Sembelih Halal, Kemenag KBB Dorong Adanya Sertifikasi Halal

"Selain itu, putera daerah bakal lebih memahami dan mempunyai rasa tanggungjawab sehingga dia akan berusaha menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di KBB," jelas Kustiwa.

Sebaliknya, lanjut Kustiwa, apabila calon kepala daerah mendatangkan calon dari daerah lain, dia tidak akan memahami tentang karakteristik dan permasalahan Bandung Barat .

"Gak menjamin, apalagi hanya sekedar ingin menjadi pemimpin daerah tidak jelas visi misinya dan tidak paham Bandung Barat," katanya.

Baca Juga : Kewalahan Atasi Persoalan Sampah, DLH KBB: Sebanyak 300 Ton per Hari Tidak Terangkut

"Tidak menjamin KBB akan terlepas dari persoalan-persoalan yang ada pada saat ini," sambungnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.