Rumah Ambruk di Cilame, Dua Warga Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebuah rumah di Kampung Cibatu RT 02/RW 06, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ambruk usai diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang pada Senin 8 Mei 2023 pukul 23.30 WIB

Rumah Ambruk di Cilame, Dua Warga Dilarikan ke Rumah Sakit
Petugas melakukan pendataan setelah sebuah rumah ambruk di Cilame, Kabupaten Bandung Barat.

INILAHKORAN, Ngamprah - Sebuah rumah di Kampung Cibatu RT 02/RW 06, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ambruk usai diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang pada Senin 8 Mei 2023 pukul 23.30 WIB

“Selain karena faktor cuaca, penyebab rumah milik Pak Umin (68) ambruk ini dikarenakan kondisi rumah tersebut sudah tua dan usang," ungkap Kalak BPBD KBB, Jarot Prasetyo, Selasa 9 Mei 2023.

Jarot menjelaskan, kondisi rumah dengan dua Kartu Keluarga (KK) ini diisi oleh tujuh jiwa ini ambruk dan rata dengan tanah.

Baca Juga : Ancam Pakai Senjata, Penculik ABG di Kota Bandung dalam Pengaruh Narkoba?

"Akibat peristiwa ini dua orang penghuni mengalami luka ringan dan berat, yakni bapak Umin dan ibu Yayat," jelasnya.

"Untuk Pak Umin hanya luka ringan di kepala dan tangan, sementara Ibu Yayat lika berat di bagian kepala dan bagian tangan ke bawah mengalami retak. Namun, keduanya langsung dibawa ke RS Kharisma Cimareme," sambungnya.

Berdasarkan keterangan Kepala Dusun (Kadus) 2, Rahman mengaku, dirinya menerima laporan dari RT/RW bahwa ada kejadian rumah ambruk tersebut sekitar 23.30 WIB saat hujan deras.

Baca Juga : PKS Kota Cimahi Pasang 50 Persen Bacaleg Perempuan di Sejumlah Dapil

"Saat kejadian, pemilik rumah bapak Umin sedang duduk di tengah rumah, namun tiba-tiba atap beserta material bangunan rumah roboh dan menimpa saksi, istri dan anak-anaknya," papar Jarot.

Halaman :


Editor : Zulfirman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.