Sekda Jabar Promosikan Investasi ke 24 Atase Pertahanan

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mempromosikan potensi investasi ke 24 atase pertahanan, kala melakukan kunjungan ke Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 5 Juni 2024.

Sekda Jabar Promosikan Investasi ke 24 Atase Pertahanan
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mempromosikan potensi investasi ke 24 atase pertahanan, kala melakukan kunjungan ke Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 5 Juni 2024./Yuliantono

INILAHKORAN, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mempromosikan potensi investasi ke 24 atase pertahanan, kala melakukan kunjungan ke Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 5 Juni 2024.

Kunjungan 24 atase pertahanan yang diinisiasi Kementerian Pertahanan ini kata Sekda Herman, membuka peluang bagi Jabar untuk promosi menawarkan investasi yang kini tengah dikembangkan.

Antaranya kawasan Rebana, dimana harapannya dapat meningkatkan realisasi investasi di Jabar. Mengingat pada 2023 lalu investasi di Jabar menembus Rp211 triliun.

Baca Juga : Bey Machmudin Minta Disdik Jabar Waspadai Lonjakan Pendaftar PPDB di Hari Terakhir

"Tentu ini harus kita jaga. Tentu kita harapkan selain investasi lokal, nasional juga masuk investasi internasional. Tentu teman-teman dari 24 negara akan komunikasi dengan pihak kedutaan. Saya kira ini hanya titik masuk saja. Kami kapitalisasi untuk kemajuan Jabar supados Jabar caang," harapnya.

Selain itu, Pemprov Jabar kata dia juga mengapresiasi Kementerian Pertahanan karena telah dilibatkan menjadi tuan rumah atase pertahanan 2024.

"Jabar ikut menguatkan hubungan antar negara. Tentu domain ada di Kementerian Pertahanan. Saya yakin hubungan emosional Kemhan kita dengan lintas negara akan lebih bagus dengan kunjungan ini," ucapnya.

Baca Juga : Bey Machmudin Harap Nasib Pemain Persib Jangan Sampai Terlantar, Usai Gantung Sepatu

Sementara Direktur Kerjasama Internasional Pertahanan Ditjen Strategi Pertahanan Kemenhan Brigjen TNI Airlangga mengatakan, kegiatan 24 atase pertahanan ini selain mengeksplor daerah di Jabar juga medatangi industri pertahanan yang ada di Bandung seperti PT Pindad kemudian LEN dan PT DI. 

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.