Selamatkan Lumbung Pangan Nasional, Ini Rencana Dedi Mulyadi Bila Jadi Gubernur Jabar

Menyelamatkan Jawa Barat tetap sebagai lumbung pangan nasional, menjadi salah satu rencana Dedi Mulyadi bila terpilih menjadi gubernur kelak.

Selamatkan Lumbung Pangan Nasional, Ini Rencana Dedi Mulyadi Bila Jadi Gubernur Jabar
Dedi Mulyadi yang notabene politisi Partai Gerindra itu memang digadang-gadang bakal maju di kontestasi Pilgub Jabar 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang. (yuliantono)

INILAHKORAN, Bandung - Menyelamatkan Jawa Barat tetap sebagai lumbung pangan nasional, menjadi salah satu rencana Dedi Mulyadi bila terpilih menjadi gubernur kelak.

Dedi Mulyadi yang notabene politisi Partai Gerindra itu memang digadang-gadang bakal maju di kontestasi Pilgub Jabar 2024 yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

Dedi Mulyadi menjelaskan, saat ini jumlah petani di Jabar kian hari semakin menurun angkanya. Salah satu penyebab petani beralih dan keluarganya enggan melanjutkan, adalah akibat sudah tidak menjanjikan lagi pekerjaan tersebut bagi mereka.

Baca Juga : Pj Gubernur Jabar Pastikan Rumah Rusak Akibat Pipa Pecah di Cibangkong Lor Diperbaiki

Biaya produksi yang tinggi, kata Dedi Mulyadi, sangat memberatkan petani. Apalagi harga jualnya kadang 'lebih besar pasak daripada tiang'.

"Dalam 10 tahun, angkatan kerja (petani) akan hilang. Ini harus jadi perhatian bersama. Link and match harus dilakukan," ujar Dedi Mulyadi di Kota Bandung baru-baru ini.

Sebab itu, caranya adalah kata dia harus ada peningkatan ilmu pengetahuan bercocok tanam dan optimalisasi teknologi, supaya hasil produksi meningkat dan efisiensi biaya.

Baca Juga : Pemprov Jabar Kejar Target Deadline Citarum Harum

"Sekolah dari SD harus sudah mempelajari teknik pertanian. Pemerintah harus memberikan subisidi anggaran," ucapnya.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.