Tak Sekadar Seremoni, Kantor Pertanahan KBB Hadirkan Inovasi Sertifikat Elektronik di Hari Jadi KBB ke-17 

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke-17 tak hanya diisi dengan berbagai kegiatan seremonial, namun juga dengan inovasi melalui transformasi digital guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu yang dilakukan Kantor Pertanahan KBB pada momentum Hari Jadi Bandung Barat ke-17.

Tak Sekadar Seremoni, Kantor Pertanahan KBB Hadirkan Inovasi Sertifikat Elektronik di Hari Jadi KBB ke-17 
Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, lembaga yang berada di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini menghadirkan transformasi digital layanan berupa sertifikat elektronik atau sertifikat-el itu dihadirkan Kantor Pertanahan KBB bagi seluruh warga Bandung Barat. (agus satianegara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke-17 tak hanya diisi dengan berbagai kegiatan seremonial, namun juga dengan inovasi melalui transformasi digital guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu yang dilakukan Kantor Pertanahan KBB pada momentum Hari Jadi Bandung Barat ke-17.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, lembaga yang berada di bawah Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini menghadirkan transformasi digital layanan berupa sertifikat elektronik atau sertifikat-el itu dihadirkan Kantor Pertanahan KBB bagi seluruh warga Bandung Barat.

"Kami dari jajaran Kantor Pertanahan KBB mengucapkan selamat Hari Jadi  KBB ke-17, semoga semakin bertambah usia semakin dewasa dan tentunya membawa kesejahteraan bagi masyarakat," kata Kepala Kantor Pertanahan KBB Iim Rohiman, Jumat 21 Juni 2024.

Baca Juga : Dicky Saromi Bilang Usia ke-23 Tahun Kota Cimahi Serupa dengan Golden Age

Menurutnya, hadirnya sertifikat elektronik merupakan hal yang untuk Kantah KBB. Namun, dalam rangka Hari Jadi KBB ke-17 pihaknya pun menyerahkan dua buah sertifikat elektronik atas nama Pemda Bandung Barat yang secara simbolis tadi disampaikan kepada pak Pj Bupati Bandung Barat Ade Zakir.

"Momen ini penting, karena di Kementerian ATR BPN sendiri saat ini kami sedang menyosialisasikan tentang sertifikat elektronik," tuturnya.

"Artinya, mulai saat ini untuk di KBB launchingnya akan dilaksanakan di bulan Juli 2024," sambungnya.

Baca Juga : 10 Hari Operasi Libas Lodaya 2024, Sat Reskrim Polres Cimahi dan Polsek Bekuk 20 Tersangka Curas dan Curat di KBB-Cimahi

Nantinya, terang Iim, seluruh produk sertipikat dari Kantah yang selama ini berupa buku warna hijau bakal diganti dengan elektronik. Ini sesuai dengan amanat yang diatur dalam Peraturan Menteri ATR BPN Nomor 3 Tahun 2023.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani