Telkomsel Perkuat Talenta Sektor Iklan Digital

Telkomsel, melalui Telkomsel Digital Advertising (DigiAds), kembali menghadirkan inisiatif baru untuk mendorong pertumbuhan talenta digital di Indonesia dengan menggelar program bertajuk Digihackation atau DIGItal HACKathon ACTION.

Telkomsel Perkuat Talenta Sektor Iklan Digital
istimewa

INILAH, Jakarta - Telkomsel, melalui Telkomsel Digital Advertising (DigiAds), kembali menghadirkan inisiatif baru untuk mendorong pertumbuhan talenta digital di Indonesia dengan menggelar program bertajuk Digihackation atau DIGItal HACKathon ACTION.

Hadirnya program ini sekaligus menjadi cara Telkomsel untuk mewujudkan komitmen perusahaan dalam membuka lebih banyak kesempatan bagi pengembangkan talenta digital anak negeri menghadirkan solusi periklanan digital yang efektif untuk semua lapisan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital yang tepat guna.

SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan, "Telkomsel sebagai leading digital company terus bergerak maju membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para talenta digital untuk menciptakan solusi terdepan bagi sektor periklanan digital. Kami pun memaknai program Digihackation ini sebagai jembatan untuk mendorong layanan Telkomsel DigiAds terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif melalui prinsip best customer-centric solution."

Baca Juga : PUBG Mobile Manjakan Penggemar Esports di Tengah PPKM Darurat

Digihackation merupakan program hackathon Telkomsel DigiAds yang mengusung tema "The 1st Adtech and Martech Hackathon in Indonesia" yang diinisiasi berkat kolaborasi Telkomsel DigiAds bersama Telkomsel Innovation Center (TINC) dan DS (Daily Social). Program ini mengusung prinsip dan nilai ACTION perusahaan dalam menciptakan konsep ide serta ruang lingkup penggunaan dan pengaplikasian teknologi periklanan (Advertising Technology) dan teknologi pemasaran (Marketing Technology) terkini, sehingga dapat menjadi solusi yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis, khususnya UMKM.

SVP Corporate Strategy and Strategic Investment Telkomsel Andi Kristianto menambahkan, "Melalui kolaborasi ini, kami membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkolaborasi dan menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya para UMKM.

Para peserta dapat mendaftarkan ide, prototype, Minimum Viable Product (MVP) ataupun produk solusi yang sudah memiliki nilai komersial di program Digihackation. Kedepannya solusi-solusi terbaik akan berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis atau proses inkubasi dan akselerasi melalui corporate accelerator Telkomsel, yaitu Telkomsel Innovation Center (TINC).

Baca Juga : Kominfo Buka Startup Studio Indonesia Gelombang Tiga

Melalui program Digihackation, Telkomsel ingin menciptakan sebuah sarana bagi para pengembang teknologi berbakat (perangkat keras dan lunak) dan juga partisipan dari berbagai sektor untuk mengembangkan teknologi nyata yang bermanfaat bagi industri dan bisnis. Dengan demikian, Digihackation diharapkan mampu menjawab dan menciptakan solusi kebutuhan digital advertising dan digital marketing yang sangat relevan dengan kebutuhan pasar terkini.

Halaman :


Editor : JakaPermana