Transformasi Proses Bisnis PT EMI Hasilkan Kriteria Perusahaan Sehat dan Catat Kinerja Terbaik

Transformasi PT Energy Management Indonesia (EMI) dalam proses bisnis berhasil meningkatkan kinerja perusahaan selama 2022. 

Transformasi Proses Bisnis PT EMI Hasilkan Kriteria Perusahaan Sehat dan Catat Kinerja Terbaik
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, kinerja perusahaan EMI terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini mencerminkan kinerja kuat dan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam ketahanan dan kemandirian energi nasional. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Transformasi PT Energy Management Indonesia (EMI) dalam proses bisnis berhasil meningkatkan kinerja perusahaan selama 2022. 

Hasil evaluasi tingkat kesehatan perusahaan anak usaha PLNdi bidang konservasi energi dan lingkungan serta EBT ini juga mencapai skor 81,66, (AA), naik dibanding skor 67,74 (A) pada 2021.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, kinerja perusahaan EMI terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini mencerminkan kinerja kuat dan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam ketahanan dan kemandirian energi nasional. 

Baca Juga : Indomobil Wahana Trada Bangkitkan Kembali Citra Mobil Citroen

“Pada tahun 2022, tingkat kesehatan perusahaan EMI berhasil masuk ke dalam kategori perusahaan kriteria AA atau sehat. Ini menjadi modal penting untuk EMI terus tumbuh dan mampu menghadapi tantangan pasar, perubahan regulasi, dan ketidakpastian ekonomi," ucap Darmawan. 

Di samping itu, peran EMI juga sangat penting di internal PLN Holding. Mengingat EMI telah ditunjuk untuk melaksanakan Kontrak Uji Pembangkit dalam rangka Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) di subholding PLN Nusantara Power dan PLN Indonesia Power. 

"Dalam hal prospek bisnis, kami menilai bahwa rencana bisnis yang telah disusun EMI sejalan dengan tujuan utama holding. Yaitu mendukung ketahanan dan kemandirian energi nasional serta penyediaan energi berwawasan lingkungan," jelasnya. 

Baca Juga : Arcandra Tahar Bukukan Kebijakan Energi Nasional dan Global

Direktur Utama PT EMI Surya Fitriadi memaparkan, sebelumnya proses bisnis EMI masih dilakukan secara manual, saat ini EMI terus mengakselerasi transformasi digital dalam proses bisnisnya sebagai penyedia jasa energi agar meningkatkan efisiensi dan kinerja perusahaan. Hasilnya EMI dapat meraih Tingkat Kesehatan Perusahaan tertinggi dengan skor 81,66  (AA) dibandingkan skor di tahun 2021  sebesar 67,74.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.