Wamen BUMN Kunjungi Puncak, dari Vaksinasi Penyandang Dissabilitas Hingga Jajal Mobil Komodo Adventure

panatau kegiatan vaksinasi booster di Puncak Cisarua Bogor Wamen BUMN naik mobil offroad

Wamen BUMN Kunjungi Puncak, dari Vaksinasi Penyandang Dissabilitas Hingga Jajal Mobil Komodo Adventure
Wamen BUMN kunjungi Puncak Bogor

INILAHKORAN, Cisarua-Bertempat di kebu bteh Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Cisarua, kabupaten Bogor. Para penyandang dissabilitas dan lanjut usia (Lansia) disuntikkan vaksin booster Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Wakil Menteri (Wamen) BUMN I Pahala N. Mansury turut hadir. Selain itu juga ada pemeriksaan kesehatan gratis dan kegiatan pun ditutup dengan mencoba mobil Komodo Adventure, yang merupakan wahana baru di Agrowisata PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII.

Selain Pahala N Mansury,  acara dibuka secara langsung oleh Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN VIII Doni P. Gandamiharja.

Baca Juga : Harga BBM Naik, Tarif Angkot di Kota Bogor pun Ikut TerkatrolĀ Naik

“Semoga, dengan adanya kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin booster, terlebih para lansia yang memiliki risiko tinggi,” ujar Pahala N Mansury kepada wartawan, Senin, (05/09/2022).

Diwawancara ditempat yang sama, Doni P Gandamiharja menuturkan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PTPN VIII kepada masyarakat di sekitar unit kerja.

"Vaksinasi Booster Covid-19 dalam kegiatan tersebut diberikan kepada 140 orang lansia dan 60 orang penyandang disabilitas dari Desa Tugu Selatan dan Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor. Sementara, pemeriksaan kesehatan gratis diberikan kepada 300 warga masyarakat sekitar Kebun Teh. Sehingga, total sebanyak 500 orang yang mendapat bantuan fasilitas kesehatan ini,” tutur Doni P Gandamiharja.

Baca Juga : Ade Yasin Hadiri Pemeriksaan Terdakwa, Para Kades Teriakan Minta Dibebaskan

Didik Prasetyo selaku Direktur PTPN VIII mengungkapkan, PTPN VIII berkomitmen untuk berperan aktif mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Halaman :


Editor : Ahmad Sayuti

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.