1.114 Masyarakat Kota Bogor Lakukan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 

KPU Kota Bogor mulai lakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 pada Senin 8 Januari 2024 siang. 

1.114 Masyarakat Kota Bogor Lakukan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024 
Proses sortir dan lipat berlangsung di dua lokasi Gudang Logistik Pemilu KPU Kota Bogor yaitu di Gedung Organisasi Wanita (GOW), Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah dan di Ruko, Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kecamatan Tanah Sareal. (rizki mauludi)

INILAHKORAN, Bogor - KPU Kota Bogor mulai lakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 pada Senin 8 Januari 2024 siang. 

Proses sortir dan lipat berlangsung di dua lokasi Gudang Logistik Pemilu KPU Kota Bogor yaitu di Gedung Organisasi Wanita (GOW), Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah dan di Ruko, Jalan Sholeh Iskandar (Sholis), Kecamatan Tanah Sareal.

Ketua KPU Kota Bogor M Habibi Zaenal Arifin mengatakan, tahap pertama pelaksanaan sortir dan lipat surat suara pihaknya memulai dari tingkatan DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III atau Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur dengan jumlah 817.283 lembar surat suara.

Baca Juga : Asmawa Tosepu Tinjau Lokasi Laka Lantas yang Tewaskan 2 Orang Ditabrak Truk Tambang di Leuwisadeng

"Dalam pelaksanaan ini, KPU Kota Bogor mengerahkan 1.114 petugas yang dipilih dari masyarakat melalui proses seleksi, dengan ketentuan bahwa mereka tidak terafiliasi dengan partai politik manapun," ungkap Habibi kepada wartawan saat ditemui di Gudang Logistik GOW.

"Kami melibatkan elemen masyarakat yang mana berjumlah 1.114 warga masyarakat dan memang kami screening terlebih dahulu, bahwa mereka harus steril juga harus netral atau tidak terafiliasi dengan partai politik manapun," tambah Habibi.

Habibi menjelaskan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara ini dibagi menjadi dua shift setiap harinya, shift pertama dari pukul 08.00 sampai 14.00 WIB. Selanjutnya atau shift dua dimulai pukul 15.00 sampai 21.00 WIB.

Baca Juga : Revisi Perda RTRW, Kabupaten Bogor Dapat Asistensi Teknis dari Kementerian ATR/BPN

"Proses ini dijadwalkan berlangsung selama delapan hari untuk memastikan kelancaran dan akurasi dalam sortir dan lipatan surat suara. Kami per hari itu dibagi dua shift dan ditargetkan dalam delapan hari kegiatan sorlip ini selesai," jelas Habibi.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani