12 Tahun Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Karyamukti Cililin Ancam Golput 

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal segera memperbaiki Jalan Nanggeleng yang berlokasi di Desa Karyamukti, Kecamatan Cililin, Bandung Barat.

12 Tahun Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Karyamukti Cililin Ancam Golput 
Agus Satia Negara

INILAHKORAN, Ngamprah - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal segera memperbaiki Jalan Nanggeleng yang berlokasi di Desa Karyamukti, Kecamatan Cililin, Bandung Barat.

Langkah perbaikan jalan tersebut dilakukan menyusul adanya kekecewaan warga lantaran akses jalan yang menghubungkan dengan wilayah Kabupaten Bandung tersebut sudah 12 tahun dibiarkan rusak. Padahal, warga sudah pernah beberapa kali menyampaikan keluhan tersebut.

Tak hanya itu, kekesalan warga tersebut juga diluapkan dengan pemasangan spanduk yang bertuliskan "KAMI WARGA DESA KARYAMUKTI TIDAK AKAN MENGIKUTI PEMILU 2024 SEBELUM JALAN KABUPATEN DI WILAYAH DESA KARYAMUKTI KECAMATAN CILILIN DIBANGUN. MOHON PERHATIANNYA PEMDA KBB KAMI SANGAT LELAH".

Baca Juga : FOTO: Pemeriksaan Mata dan Operasi Katarak Gratis

Menanggapi kondisi tersebut, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) KBB, Aan Sopian mengatakan, perbaikan Jalan Nanggeleng sudah masuk dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2023.

"Perbaikan Jalan Nanggeleng sebenarnya sudah masuk dalam DPA 2023. Sesuai perencanaan,  panjang jalan yang akan diperbaiki sekitar 2,7 kilometer," katanya kepada wartawan.

Aan menyebut, pagu anggaran untuk perbaikan Jalan Nanggeleng sebesar Rp 1,8 miliar dan saat ini masih dalam proses e-katalog.

Baca Juga : FOTO: Pengecatan Jembatan Layang Pasupati

"Untuk sumber anggaran berasal dari APBD KBB 2023," ucapnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.