1.335 Personil Diterjunkan Dalam Operasi Ketupat Lodaya

Polresta Bogor menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Senin (17/4/2023).

1.335 Personil Diterjunkan Dalam Operasi Ketupat Lodaya
Polresta Bogor menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Senin (17/4/2023)./Rizki Mauludi

INILAHKORAN, Bogor -Polresta Bogor menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023, Senin (17/4/2023).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan pelaksanaan Apel dilakukan guna mengecek akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat.

"Kegiatan ini juga meruapakan wujud nyata sinegritas Polri dengan stakeholder dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H," ungkap Kombes Bismo usai gelar pasukan.

Baca Juga : Pemkab Garut Waspada Potensi Bencana di Masa Mudik Lebaran

Bismo menjelaskan, sebanyak 1.335 personil gabungan TNI Polri dan dinas terkait dari Pemkot Bogor dan elemen masyarakat dilibatkan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

"Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal melalui Operasi Terpusat selama 14 hari terhitung sejak 18 April hingga 1 Mei 2023," jelasnya.

Bismo memaparkan, untuk memastikan operasi berjalan dengan optimal, Polri membagi 5 wilayah pengendalian utama di pulau Sumatera - Jawa dan pengendalian secara kewilayahan di Polda lainnya dengan menjadikan NTMC Polri sebagai posko operasi terpusat. 

Baca Juga : Ganjar Sejati Berkumpul di Subang dan Doakan Kebaikan Untuk Indonesia

"Terkait permasalahan laka lantas, optimalkan Langkah-langkah preventif dengan menempatkan personil dan melengkapi rambu pada titik rawan kecelakaan," paparnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana