2021, Genggaman Internet Biznet Makin Kuat

Di saat pandemi COVID-19 pemanfaatan internet sudah seharusnya disebarkan hingga ke pelosok negeri, tidak melulu di kota besar. Ini penting terutama di tatanan kehidupan normal baru yang mengandalkan ruang digital. Internet telah menjadi keharusan untuk sarana hiburan maupun menunjang sistem pembelajaran serta pekerjaan yang dilakukan di rumah.

2021, Genggaman Internet Biznet Makin Kuat
istimewa

INILAH, Jakarta - Di saat pandemi COVID-19 pemanfaatan internet sudah seharusnya disebarkan hingga ke pelosok negeri, tidak melulu di kota besar. Ini penting terutama di tatanan kehidupan normal baru yang mengandalkan ruang digital. Internet telah menjadi keharusan untuk sarana hiburan maupun menunjang sistem pembelajaran serta pekerjaan yang dilakukan di rumah.

Untuk itu Biznet sebagai penyedia layanan internet berbasis kabel fiber ini berupaya memperluas cakupan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Vice President Marketing Biznet Yudie Haryanto mengatakan hingga Januari 2021, Biznet mencatat lebih dari 700.000 pengguna Homepass. Untuk tahun 2021, angka ini diharapkan bisa tumbuh hingga dua kali lipat.

Baca Juga : Samsung Produksi Layar OLED 90Hz untuk Laptop

"Kita harapkan apabila berjalan dengan baik untuk target pertumbuhan Homepass ini bisa mencapai angka 1,5 juta Homepass. Kalau bisa dibilang dua kali lipat dari yang kita punya saat ini di awal Januari," kata Yudi dalam jumpa pers secara virtual, Kamis (21/1/2021).

Untuk terobosan yang akan digunakan Biznet. Pertama adalah dengan memperluas jaringan di daerah yang telah mendapatkan layanan Biznet.

Biznet dikatakan terus membangun infrastruktur jaringannya. Biznet tengah menyelesaikan pembangunan jaringan Biznet fiber di kota-kota perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti Cepu, Ngawi, Madiun, Ponorogo dan Trenggalek. Jaringan ini diharapkan selesai pada kuartal pertama 2021.

Baca Juga : Ada Keluarga Positif Covid-19, Dokter: Jangan Pakai Toilet yang Sama!

Perluasan jaringan ini juga dilakukan di beberapa daerah perumahan di Pulau Jawa dan Bali termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Surabaya, Sidoarjo dan Denpasar.

Halaman :


Editor : JakaPermana