2.313 Crosser dari 8 Provinsi Serbu Pancawati Bogor Sohor

Sebanyak 2 313 crosser dari 8 provinsi di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali mengikuti Pancawati Bogor Sohor. Para pecinta motor 'pacul' ini menjelajahi trek sepanjang 26 Km di kaki Gunung Gede Pangrango.

2.313 Crosser dari 8 Provinsi Serbu Pancawati Bogor Sohor
INILAH, Bogor – Sebanyak 2 313 crosser dari 8 provinsi di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali mengikuti Pancawati Bogor Sohor. Para pecinta motor 'pacul' ini menjelajahi trek sepanjang 26 Km di kaki Gunung Gede Pangrango.
 
"Alhamdulillah, 2.313 crosser dari Jambi, Riau, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta dan Bali, sangat antusias mengikuti Pancawati Bogor Sohor. Saya rasa event ini menguatkan fakta bahwa Bogor The City of Sport and Tourisme,” ucap Ketua Panitia Pancawati Bogor Sohor Maman Firmansyah kepada wartawan, Minggu (17/3/2019).
 
Pria yang akrab disapa Madom ini menerangkan, tim atau panoria akan rutin mengadakan event motor cross atau mobil offroad adventure seperti Pancawati Bogor Sohor.
 
"Kalau Maret ada Pancawati Bogor Sohor, maka Desember mendatang ada Ulin Bareng (Ubar) Seru di Pancawati," jelasnya 
 
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan yang mengikuti Pancawati Bogor Sohor menyatakan, event motor cross atau offroad di Bumi Tegar Beriman harus akan bertaraf internasional. Salah satunya mengundang crosser atau offroader tingkat dunia.
 
“Pemkab Bogor siap mendukung acara seperti ini. Ajang motor cross ataupun mobil offroad bisa menjadi sarana promosi potensi parawisata, budaya, maupun ekonomi,” katanya. 
 
Menurutnya, berdasarkan data dari hotel sekitar Pancawati, tingkat okuvansi sangat baik karena tamu dari luar Bogor menginap di sana. Mereka kan berkunjung ke alam atau gunung di Bogor yang indah. Ini menjadi efek domino karena sarana promosi potensi parawisata, budaya dan ekonomi masyarakat. Saya sudah minta manajemen hotel di daerah Pancawati untuk memberikan diskon harga sewa kamar," tambahnya.
 
Iwan melanjutkan, sebagai Bogor The City Sport and Tourisme, Bumi Tegar Beriman memiliki belasan lapangan golf, Sirkuit Sentul, Sirkuit Motor Cross, arung jeram, dan olahraga paralayang.
 
"Potensi wisata olahraga di Kabupaten Bogor banyak pilihan. Kita punya Stadion Pakansari, 19 lapangan golf, beberapa trek arung jeram di Caringin, Nanggung dan Cibungbulang, Sirkuit Sentul, Sirkuit Motor Cross dan olahraga paralayang di Puncak. Dengan potensi yang dimiliki kami yakin Kabupaten Bogor siap Go Internasional," katanya.


Editor : inilahkoran