Apresiasi Disnakertrans Jabar, Dukung Peningkatan Kompetensi Disabilitas 

Sekretaris Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sukabumi Santri (53) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), yang mendukung peningkatan kompetensi penyandang disabilitas di sektor UMKM.

Apresiasi Disnakertrans Jabar, Dukung Peningkatan Kompetensi Disabilitas 
Sekretaris Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sukabumi Santri (53) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), yang mendukung peningkatan kompetensi penyandang disabilitas di sektor UMKM./Yuliantono

INILAHKORAN, Bandung - Sekretaris Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Sukabumi Santri (53) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), yang mendukung peningkatan kompetensi penyandang disabilitas di sektor UMKM.

Santri mengatakan, tidak sedikit penyandang disabilitas yang memang membutuhkan banyak ilmu dalam memasarkan produknya, khususnya di platform digital.

Maka dari itu kata Santri, dengan adanya bimbingan teknis bertajuk Digital Marketing bagi Penyandang Disabilitas Tahun 2024, dapat meningkatkan literasi mereka mengenai pola pemasaran di platform marketing.

Baca Juga : Disnakertrans Jabar Gelar Bimtek Digital Marketing Dongkrak Kompetensi Disabilitas

"Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dapat menambah ilmu. Bagaimana kami bisa menjual produk kami secara lebih luas," ujar Santri pada INILAH pada sela bimtek di Hotel El Royale, Kota Bandung, Rabu 12 Juni 2024.

Apalagi kata dia, rerata penyandang disabilitas bergerak di bidang UMKM. Seperti dirinya, yang memproduksi keripik dan rengginang.

Harapannya melalui bimtek ini, pasar produknya dapat dijangkau secara lebih luas. Tidak hanya di kawasan Kabupaten Sukabumi, tetapi juga nasional. Melalui platform market digital.

Baca Juga : Komitmen Bey Machmudin, Dorong Percepatan Realisasi Investasi di Jabar

"Seperti saya, memang sangat butuh. Supaya produk bisa dijual lebih luas. Mudah-mudahan dari bimtek ini kami dapat ilmu bermanfaat, untuk meningkatkan penjualan kami," ucapnya.

Halaman :


Editor : JakaPermana