Bey Machmudin Harap Limbah Kurban Tidak Dibuang Sembarangan

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap, agar masyarakat tidak membuang limbah kurban sembarangan karena dapat mencemari lingkungan.

Bey Machmudin Harap Limbah Kurban Tidak Dibuang Sembarangan
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap, agar masyarakat tidak membuang limbah kurban sembarangan karena dapat mencemari lingkungan./Yuliantono

INILAHKORAN, Bandung - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap, agar masyarakat tidak membuang limbah kurban sembarangan karena dapat mencemari lingkungan.


Sejatinya kata Bey Machmudin, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Jabar sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.


Mulai dari pemeriksaan hewan, sampai pengelolaan hingga dipotong pada masyarakat. Supaya pelaksanaan kurban di Jawa Barat dapat berjalan baik.

Baca Juga : Ini Alasan Bey Machmudin, Laksanakan Idul Adha di Desa Jayagiri Lembangg


Termasuk lingkungan atau lahan yang menjadi tempat berjualan hewan kurban dan penyembelihan, dimana diharapkan Bey Machmudin dapat dikembalikan seperti sebelumnya tanoa menimbulkan kerusakan.


"Harusnya sudah melakukan sosialisasi oleh DKPP dari awal. Kesehatan hewan sampai pengelolaan saat limbah dan sebagainya. Harusnya sudah ada. Lahan yang digunakan, harus dikembalikan seperti itu sebelumnya," ujarnya usai melaksanakan Salat Idul Adha di Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin 17 Juni 2024.


Demikian pula wadah yang digunakan untuk membagikan hewan kurban, diharapkannya juga jangan sampai menjadi limbah.

Baca Juga : Lantik Ribuan ASN dan PPPK, Bey Machmudin Minta Lebih Peka Terhadap Lingkungan Sosial


"Sudah ada, simpan dan tata menyimpan seperti apa. Kita ingin segera dibagikan, jangan ditunda kepada yang berhak," pintanya.***


Editor : JakaPermana