Fokus Pengembangan SDM Pelaku Ekonomi Kreatif, Ade Wardhana Adinata Tak Mengandalkan APBD

Bakal Calon Bupati Bogor Ade Wardhana Adinata mengaku tidak mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam pembangunan dan pengembangan ekonomi kreatif para generasi muda.

Fokus Pengembangan SDM Pelaku Ekonomi Kreatif, Ade Wardhana Adinata Tak Mengandalkan APBD
Selain pengembangan sumber daya manusia (SDM) pelaku ekonomi kreatif, Ade Wardhana Adinata juga bakal menggandeng offtaker atau pembeli produk hasil pelaku ekonomi kreatif. (reza zurifwan)

INILAHKORAN, Bogor - Bakal Calon Bupati Bogor Ade Wardhana Adinata mengaku tidak mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam pembangunan dan pengembangan ekonomi kreatif para generasi muda.

"Nanti, saya akan menggandeng pelaku usaha atau investor untuk pengembangan ekonomi kreatif pada generasi muda hingga tidak bergantung pada APBD, terutama di tahun pertama menjabat," ujar Ade Wardhana Adinata kepada wartawan, Kamis 6 Juni 2024.

Selain pengembangan sumber daya manusia (SDM) pelaku ekonomi kreatif, Ade Wardhana Adinata juga bakal menggandeng offtaker atau pembeli produk hasil pelaku ekonomi kreatif.

Baca Juga : Longsor di Desa Tangkil, Tirta Pakuan dan Warga Lakukan Penangan Sementara

"Dengan dikembangkannya ekonomi kreatif, maka tentunya ada multiplier effect seperti mengurangi jumlah angka pengangguran, peningkatan pendapatan masyarakat dan lainnya," sambung Ade Wardhana Adinata.

Ia menambahkan untuk distribusi produk, terutama yang ke luar Pulau Jawa. Maka bisa memanfaatkan Lanud atau Bandara Atang Sendjaja, Pelabuhan Tanjung Priok dan lainnya.

"Saya bercita-cita Lanud Atang Sendjaja menjadu bandara komersial, selain mempercepat distribusi produk, juga untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Bumi Tegar Beriman," tambahnya.

Baca Juga : Mulyadi Ingatkan Kemenpupr, Jalan Tol Bocimi Warisan Jokowi Hingga Harus Tepat Target Revitalisasi

Ade Wardhana Adinata menjelaskan besarnya jumlah penduduk dan luasnya wilayah Kabupaten Bogor bukan merupakan beban tetapi sebuah potensi.

Halaman :


Editor : Doni Ramdhani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.