FOTO: Seminar Jabar Juara Menuju Bebas PMK

Kabid Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Supriyanto saat menjadi pembicara pada seminar dengan tema Jawa Barat Juara Menuju Bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 24 November 2022. 

FOTO: Seminar Jabar Juara Menuju Bebas PMK
foto-foto: syamsuddin nasoetion

INILAHKORAN, Bandung - Kabid Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Supriyanto saat menjadi pembicara pada seminar dengan tema Jawa Barat Juara Menuju Bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 24 November 2022. 

Menurut Supriyanto, penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak diprediksi belum akan hilang setidaknya hingga 2035. Hal ini dikarenakan tingginya jumlah hewan ternak seiring tingkat konsumsi masyarakat yang juga tinggi, termasuk di Jawa Barat. Untuk mencegah penularan yang lebih massif, diharapkan agar pengelola peternakan agar lebih mementingkan kebersihan melalui sanitasi dan disinfeksi terutama saat pengiriman/perpindahan hewan.*** (syamsuddin nasoetion)

Baca Juga : Disperindag Jabar Mengajak Dunia Usaha Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Baca Juga : Disparbud Jabar Optimis Angka Kunjungan Wisatawan Tahun Ini Tembus 40 Juta


Editor : donramdhani