Gara-gara Dugaan Penyelewengan Dana Desa Cidokom, Pejabat Pemkab Bogor 'Digilir' Polisi

Dugaan penyelewengan dana desa di Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, membuat repot sejumlah pejabat. Mereka digilir oleh penyidik Satreskrim Polres Bogor.

Gara-gara Dugaan Penyelewengan Dana Desa Cidokom, Pejabat Pemkab Bogor 'Digilir' Polisi
Pejabat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah, diperiksa penyidik Satreskrim Polres Bogor terkait dugaan penyelewengan dana desa oleh Kepala Desa Cidokom di Kecamatan Rumpin.

INILAHKORAN, Bogor – Dugaan penyelewengan dana desa di Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, membuat repot sejumlah pejabat. Mereka digilir oleh penyidik Satreskrim Polres Bogor.

Mereka yang diperiksa secara bergiliran oleh penyidik Satreskrim Polres Bogor itu adalah pejabat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bogor. Mereka dimintai keterangan terkait dugaan penyelewengan dana desa di Desa Cidokom tersebut.

Salah satu yang menjalani pemeriksaan adalah Renaldi Yushab Fiansyah. Dia mengaku sudah dimintai penjelasan oleh penyidik Satreskrim Polres Bogor tentang dugaan penyelewengan dana desa di Desa Cidokom itu.

Baca Juga : Berkali-kali Diduga Selewengkan Anggaran, Kades Cidokom 'Digilir' APH, Ini Komentar Usep Supratman

Pemeriksaan dilakukan aparat kepolisian yang sedang menyelidiki dugaan penyelewengan dana bantuan keuangan infrastruktur desa atau satu miliar satu desa (Samisade) pada tahun anggaran 2021 di Desa Cidokom, Rumpin.

“Ya (sudah dimintai keteragan), tetapi tidak lama. Saya dimintai keterangan tentang penggunaan dana Samisade maupun informasi lainnya yang dibutuhkan aparat kepolisian,” ucap Renaldi Yushab Fiansyah kepada wartawan, Selasa, 23 Mei 2023.

Renaldi Yushab Fiansyah menerangkan tak hanya dana bantuan keuangan insfrastruktur desa atau Samisade, penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) atau Dana Desa (DD) juga diselidiki.

Baca Juga : Kunjungan Wisatawan Merosot, Iwan Setiawan Minta Ormas Tidak 'Ganggu'

“Semua dana transfer ke desa tersebut diselidiki oleh kepolisian, tak hanya Samisade,” terangnya.

Halaman :


Editor : Zulfirman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.