Gelar Rapim Perdana, Ini Langkah Awal Bey Triadi Selaku Pj Gubernur Jabar

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin bersama organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar rapat pimpinan (rapim), membahas program kerja awal, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 7 September 2023.

Gelar Rapim Perdana, Ini Langkah Awal Bey Triadi Selaku Pj Gubernur Jabar
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin bersama organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar rapat pimpinan (rapim), membahas program kerja awal, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 7 September 2023./antarafoto

INILAHKORAN, Bandung – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin bersama organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar rapat pimpinan (rapim), membahas program kerja awal, di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 7 September 2023.

Bey mengatakan, beberapa program jangka pendek telah dimatangkan, di antaranya mengenai penyelesaian TPAS Sarimukti, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Peralihan penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati , hingga pengendalian inflasi.

“Ini rapim pertama dengan dinas-dinas,OPD dan Pak Sekda (Setiawan Wangsaatmaja) juga hadir. Intinya fokus jangka pendek. Sarimukti, pemindahan ke Bandara Kertajati. Kita koordinasi juga dengan Bank Indonesia dan TPID soal inflasi,” ujar Bey Triadi usai rapim.

Baca Juga : Menakar Kans Ridwan Kamil Jadi Bacawapres Ganjar Pranowo, Begini Kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar...

Mengenai kebakaran TPAS Sarimukti, Bey menerangkan bahwa sekitar 90 persen api telah padam. Ini tak lepas kerja bersama dengan sejumlah kota/kabupaten, termasuk pengurangan produksi sampah.

“Lahan darurat sedang assessment dari ITB. Sedang dikaji bersama dengan BNPB juga,” ucapnya.

Selain itu pihaknya juga turut mematangkan persiapan, menyambut peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), yang tak lama lagi dilakukan. Termasuk situasi iklim saat ini, dimana sejumlah daerah telah terancam kekeringan yang dikhawatirkan akan menimbulkan dampak lain.

Baca Juga : Ini Kode Ridwan Kamil di Sertijab Gubernur Jabar, Terkait Langkah Politiknya Kelak

“Kekeringan, bahas koordinasi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas). Koordinasi dengan PUPR untuk pengadaan air. Kalau dampaknya bahan pokok naik, kami akan berkoordinasi. Nanti juga akan launching bantuan pangan ke 5 juta warga secara nasional,” imbuhnya. (Yuliantono)***


Editor : JakaPermana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita inliahkoran.id WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaGNP8EKrWR5pVfYAU1C
Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.